Example 728x250
Berita

Breaking News: Indonesia Jadi Opsi Lokasi Pertandingan Timnas Argentina di FIFA Matchday Maret 2024, Lawan Timnas Indonesia? : PikirpediaBola

×

Breaking News: Indonesia Jadi Opsi Lokasi Pertandingan Timnas Argentina di FIFA Matchday Maret 2024, Lawan Timnas Indonesia? : PikirpediaBola

Share this article

[ad_1]

INDONESIA menjadi opsi lokasi pertandingan Timnas Argentina di FIFA Matchday Maret 2024. Menurut laporan jurnalis Argentina, Leo Paradizo, Timnas Argentina akan menghadapi Nigeria dan Pantai Gading di FIFA Matchday Maret 2024 serta menjadikan salah satu dari Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat atau India sebagai lokasi pertandingan.

“PERHATIAN. Informasi eksklusif laga persahabatan Timnas Argentina. Sebelum akhir pekan ini sudah ditentukan,” tulis Leo Paradizo di akun X-nya, @leoparadizo.

(Indonesia opsi lokasi pertandingan Timnas Argentina di FIFA Matchday Maret 2024. (Foto: X/@leoparadizo)

“Ada kesepakatan lisan Argentina akan menghadapi Nigeria dan Pantai Gading. Ada opsi lokasi pertandingan: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan India,” lanjut jurnalis ESPN Argentina ini.

Setelah menjuarai Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, skuad asuhan Lionel Scaloni ini memang laku di pasaran. Ada banyak negara yang menawari mereka berlatih tanding, termasuk Timnas Indonesia pada Juni 2023.

Setelah mentas di laga resmi dari Oktober-November 2023 (Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan), Timnas Argentina akhirnya mendapatkan jeda di FIFA Matchday Maret 2024.

Medio bulan ini, Timnas Argentina tidak memiliki jadwal laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Karena itu, Lionel Messi dan kawan-kawan dijadwalkan hanya akan menggelar laga uji coba.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika salah satu dari negara di atas benar dipilih, itu berarti laga Timnas Argentina vs Nigeria dan Pantai Gading dilangsungkan di tempat netral. Sejatinya ini bukan yang pertama dilakukan Argentina.

(Suasana SUGBK di laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina pada Juni 2023. (Foto: Maulana Yusuf/MPI)

Sudah sering kali Argentina menggelar laga uji coba di tempat netral. Salah satunya terjadi di fifa Matchday Juni 2023, yang mana Argentina bersua Australia di China.

Karena itu, menarik menanti negara mana yang akhirnya dipilih Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Indonesia menjadi pertimbangan kemungkinan besar karena tingginya animo pencinta sepakbola Tanah Air tatkala skuad La Albiceleste melawat ke sana.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *