Example 728x250
Berita

2 Pebulutangkis Top Dunia yang Kagum dan Terinspirasi dengan Legenda Indonesia Tony Gunawan, Nomor 1 Mulai Ngefans sejak Awal Karier : PikirpediaSports

×

2 Pebulutangkis Top Dunia yang Kagum dan Terinspirasi dengan Legenda Indonesia Tony Gunawan, Nomor 1 Mulai Ngefans sejak Awal Karier : PikirpediaSports

Share this article

[ad_1]

TERDAPAT 2 pebulutangkis top dunia yang kagum dan terinspirasi dengan legenda Indonesia Tony Gunawan menarik untuk diketahui. Untuk yang belum tahu, Tony Gunawan merupakan salah satu pebulutangkis ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Tony Gunawan berjaya di akhir 1990 hingga awal 2000-an. Berbagai prestasi pernah ditorehkan pebulutangkis kelahiran Surabaya pada 9 April 1975 tersebut. Tentu yang paling spesial adalah medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Candra Wijaya.

Sayangnya, Tony tak hanya membela Indonesia selama berkarier di bulu tangkis. Ia memilih pindah kewarganegaraan ke Amerika Serikat pada 2001 dan bermain di bawah bendera Paman Sam sejak saat itu.

Bersama rekan barunya di Amerika Serikat, Tony Gunawan masih mampu bersinar. Ia bahkan sempat menjuarai IBF World Championships 2005 bersama Howard Bach usai menaklukkan mantan rekannya, Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

Dengan berbagai prestasinya itu, tak heran jika Tony Gunawan menjadi inspirasi banyak pebulutangkis saat ini. Bahkan dua pebulutangkis top dunia telah terang-terangan mengaku kagum dan terinspirasi akan sosok Tony Gunawan. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 2 Pebulutangkis Top Dunia yang Kagum dan Terinspirasi dengan Legenda Indonesia Tony Gunawan:

2. Hendra Setiawan (Indonesia)


Hendra Setiawan bermain di sektor yang sama dengan Tony Gunawan, yakni ganda putra. Sehingga tak heran jika Hendra pun mengagumi seniornya tersebut.

Bersama Mohammad Ahsan dan Markis Kido, Hendra menjelma menjadi salah satu ganda putrat terbaik Indonesia. Ia pun bisa menjadi hebat seperti ini karena mengagumi Tony Gunawan.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pemain favorit saya Tony Gunawan. Dulu saya selalu lihat videonya, waktu dia main seperti apa. Saya mau mengikuti gayanya dia, tapi tidak biasa,” ujar Hendra Setiawan saat sesi wawancara virtual bersama PBSI melalui live Instagram.

“Saya akhirnya mengembangkan permainan saya sendiri. Butuh waktu juga, tidak gampang,” lanjut Hendra.

“Pemain yang paling rapat main di depan ya Koh Tony. Bolanya jarang lepas. Senior-senior saya lainnya juga banyak yang bagus permainan depannya, misalnya Mas Sigit,” imbuh Hendra Setiawan.

2. Lee Chong Wei (Malaysia)


Meski bermain di sektor tunggal putra, legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei ternyata justru mengidolakan sosok Tony Gunawan. Bahkan Lee Chong Wei mengaku sudah mengagumi Tony Gunawan sejak dirinya meniti karier sebagai pebulutangkis profesional.

“Tony Gunawan merupakan salah satu idola saya ketika saya mengawali karier international saya. Bagaimana dia memenangkan medali emas (Olimpiade Sydney 2000 bersama Candra Wijaya) dan terus meraih sukses besar dengan mitra berbeda jelas sangat fenomenal,” kata Lee Chong Wei, dikutip dari media Malaysia, The Stars.

“Dia adalah pemain senior dan sangat disiplin. Saya terinspirasi oleh berbagai prestasinya di awal karier saya. Dia juga mampu sukses dengan pemain berbeda dalam rentang waktu singkat serta main bagus saat di ganda campuran,” tutup mantan rival Taufik Hidayat itu.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *