Example 728x250
Berita

Ini Perbedaan Terbesar Motor Ducati dan Honda Menurut Luca Marini : PikirpediaSports

×

Ini Perbedaan Terbesar Motor Ducati dan Honda Menurut Luca Marini : PikirpediaSports

Share this article

[ad_1]

INI perbedaan terbesar motor Ducati Desmosedici GP dan Honda RC213V menurut Luca Marini. Rider anyar Repsol Honda itu sudah langsung merasakan perbedaannya pada Tes Pramusim MotoGP 2024.

Marini hengkang dari tim milik kakak tirinya Valentino Rossi ke Repsol Honda pada MotoGP 2024. Ia menggantikan posisi Marc Marquez yang menyeberang ke Gresini Racing.

Bagi Marini, ini adalah pertama kalinya menggeber motor Honda RC213V di kelas teratas. Sebelumnya, ia terus mengendarai motor Ducati Desmosedici GP sejak promosi pada MotoGP 2022.

Dalam waktu singkat, Marini sudah cukup mengenal karakter motor Honda. Ia lalu bicara soal perbandingan dengan Ducati Desmosedici GP yang digebernya dalam dua tahun terakhir.

“Perbedaan terbesar antara kedua motor ini adalah kinerja di bagian belakang. Ducati punya cara sendiri, sedangkan Honda punya cara lain,” ujar Marini, dikutip dari GPOne, Rabu (14/2/2024).

Lebih lanjut, pria asal Italia itu membeberkan perbedaan utama terletak pada keausan ban. Dengan Honda, ia harus banyak menghabiskan karet hitam itu. Sementara saat bersama Ducati, kuda besi itu lebih ramah.

Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Awalnya saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi ketika ban turun maka menjadi sulit untuk menambah kecepatan. Anda harus mengadopsi gaya balap yang berbeda,” urai Marini.

“Intinya Anda diminta untuk mengambil risiko lebih besar dan akhirnya kehilangan lebih dari setengah detik dari pembalap cepat. Ban mewakili aspek utama karena kami harus banyak bekerja di bagian belakang. Sebaliknya Ducati lebih baik dalam hal keausan ban,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

“Tentu saja kami juga bekerja dalam hal aerodinamis, namun tidak ada perbedaan ketika fokus pada bagian belakang, karena ini hanya masalah detail,” pungkasnya.

Patut dinanti apakah perbedaan motor itu akan menghambat Marini atau tidak. Ia masih memiliki satu kesempatan lagi pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 19-20 Februari, untuk mengenal senjatanya itu.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *