Example 728x250
Berita

10 Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan dengan Modal Kecil : PikirpediaEconomy

6
×

10 Menu Takjil Buka Puasa untuk Jualan dengan Modal Kecil : PikirpediaEconomy

Share this article



Jakarta- Ramadan tidak akan lengkap rasanya tanpa banyaknya pedagang kaki lima yang berlomba-lomba menawarkan takjil buka puasa. Pundi-pundi keuntungan didapatkan dari setiap aktivitas jual beli takjil setiap harinya selama bulan Ramadan. Bahkan para pemburu takjil tidak hanya dari kalangan masyarakat yang berpuasa.

Jika ingin jualan takjil yang menguntungkan, kamu perlu menentukan jenis takjil untuk diperjualbelikan sebelum membuat estimasi kebutuhan modal, agar dapat mempermudah proses seleksi menu takjil buka puasa untuk jualan yang tepat. Oleh sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang sama, berikut rekomendasi menu takjil buka puasa yang untung untuk dijual:


1. Risol Mayo

Jajanan takjil sederhana pertama adalah risol mayo. Jualan takjil yang menguntungkan ini tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup siapkan kulit lumpia yang sudah jadi, kemudian tambahkan sosis, telur, dan saus mayones sebagai isian. Kemas risol mayo di dalam wadah plastik yang bersih. Tambahkan saus pedas agar menambah cita rasa menu takjil tersebut.

2. Es Cincau

Di samping gorengan sederhana, es kerap kali menjadi ide jualan takjil di bulan puasa yang mendatangkan banyak keuntungan. Jualan es cincau bisa menjadi pilihan karena bahannya yang mudah ditemukan di pasar, yaitu cincau, gula merah, dan santan. Sajikan es cincau dalam gelas kecil dan jual dengan harga yang pantas.

3. Bubur Ketan Hitam

Menu takjil buka puasa untuk jualan berikutnya adalah bubur ketan hitam. Hidangan tradisional ini mengenyangkan, lezat, dan kaya nutrisi. Berbahan ketan hitam, santan, dan gula merah, bubur hangat ini mudah dibuat dan dapat dijual dengan harga yang terjangkau.

4. Tahu Walik

Salah satu ide jualan bulan puasa kekinian yang bisa menarik perhatian adalah tahu walik. Gorengan ini menjadi camilan sederhana favorit masyarakat karena rasanya gurih dan renyah. Bahan untuk membuat tahu walik pun cukup mudah ditemukan. Siapkan tahu, daging ayam giling sebagai isian, bumbu, dan tepung tapioka secukupnya.

5. Dimsum

Berbuka puasa dengan dimsum sering kali menjadi pilihan banyak orang karena rasanya yang lezat dan cukup mengenyangkan. Di samping terkenal dengan ragam variasinya, dimsum juga mudah dibuat. Dengan bahan dasar tepung terigu, daging cincang, dan sayuran, dimsum sudah bisa disajikan dan dijual dengan harga terjangkau.

6. Es Kelapa Muda

Di samping es cincau, es kelapa muda kerap kali dicari oleh banyak orang menjelang berbuka. Rasa segar es kelapa muda membuatnya menjadi menu takjil buka puasa untuk jualan yang perlu kamu perhitungkan jika ingin mendapatkan untung tanpa modal besar.

Penyajian es kelapa muda bisa dilakukan dengan mudah. Cukup pisahkan batok dan daging kelapa. Lalu, tuangkan arinya di gelas terpisah. Tambahkan daging kelapa yang sudah dikeruk dan gula cair atau susu kental manis untuk menambah kelezatannya.

7. Sosis Bakar

Kebutuhan takjil yang beragam membuat menu takjil buka puasa untuk jualan seperti sosis bakar cukup laris terjual. Untuk menjual hidangan takjil sederhana ini, kamu hanya perlu membeli sosis dan saus sebagai bahan olesan saat dibakar. Agar dapat menambah cita rasanya, sediakan saus pedas, mayones, barbeque, dan lainnya.

8. Roti Bakar

Roti bakar bisa menjadi ide jualan takjil di bulan puasa yang menguntungkan. Cukup siapkan alat panggang atau frying pan untuk menyiapkan hidangan takjil sederhana ini. Lalu, tambahkan topping yang dapat menambah cita rasa roti bakar, seperti cokelat, kacang, dan keju. Sajikan roti bakar di dalam kardus kecil agar mudah dibawa oleh pembeli.

9. Puding

Sebagai menu takjil buka puasa untuk jualan, puding memiliki daya tarik tersendiri. Banyak variasi puding yang bisa dibuat, mulai dari buah-buahan hingga rasa cokelat atau vanila. Selain manis, puding juga cukup mengenyangkan dan mudah disantap di mana saja dalam kemasan gelas plastik kecil dan sendok yang mudah dibawa.

10. Bubble Tea

Jika ingin mencoba ide jualan bulan puasa kekinian, bubble tea bisa menjadi pilihan. Untuk menyiapkan bubble tea, kamu hanya perlu menyiapkan bubble atau boba siap saji, teh yang diseduh dengan air panas, susu kental manis, dan es batu secukupnya.

Siapkan bubble yang sudah jadi di dalam gelas kecil selagi mengaduk teh dan susu kental manis yang telah ditambah air panas. Setelah jadi, tuangkan milk tea ke dalam gelas berisi bubble tersebut.

Sudah tahu menu takjil buka puasa untuk jualan mana yang ingin kamu coba? Setelah menentukan menu, saatnya untuk menyiapkan modal sesuai dengan kebutuhan bahan dan perlengkapan pada resep.

Jika modal masih belum mencukupi, kamu bisa menggadaikan emas yang kamu miliki. Sistem gadai yang praktis dapat membantumu mencukupi modal jualan dalam waktu singkat. Emas yang menjadi jaminan akan disimpan dengan aman oleh pihak gadai. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkannya kembali ketika pinjaman telah dilunasi.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FDA)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *