Example 728x250
Berita

135 KK Mengungsi Akibat Meledaknya Gudang Peluru TNI, Pemerintah Siap Ganti Kerusakan Rumah Warga : PikirpediaNasional

4
×

135 KK Mengungsi Akibat Meledaknya Gudang Peluru TNI, Pemerintah Siap Ganti Kerusakan Rumah Warga : PikirpediaNasional

Share this article



JAKARTA – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan bahwa pemerintah akan menanggung kerusakan rumah warga yang terdampak kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah), Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024) malam.

Bey mengaku saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang menyisir pemukiman warga yang terdampak kebakaran itu.

“Ini sedang didata oleh baik dari Kodam Jaya maupun BPBD, intinya kami akan mengganti kalau ada kerusakan. Masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada kerusakan,” kata Bey di dekat lokasi kebaran Gudmurah Paldam Jaya.

 BACA JUGA:

Dia menceritakan akibat peristiwa itu sebagai warga harus diungsikan terlebih dahulu. Kata Bey, saat itu sudah 135 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi.

“Pak bupati (Bogor) sudah ke sisi yang sebelah sana di Desa Ciangsana, pastikan warga aman, Pak Bupati juga menenangkan warga, ada 85 KK yang untuk sementara ditempatkan di kepala desa dan 50 KK di Masjid Darussalam di Kota wisata.

 BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, sebuah video amatir merekam sebuah granat berada di depan rumah warga akibat ledakan gudang senjata milik TNI AD, di Ciangsana, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/3/2024).

Dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia itu, terlihat sebuah granat berada di depan rumah warga sekitaran gudang senjata yang meledak tersebut. Selain itu, sebuah selongsong peluru artileri juga terlihat di pemukiman warga.





Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengaku telah memerintahkan jajarannya termasuk personel Polri untuk mengamankan serpihan proyektil yang terlempar ke pemukiman warga imbas ledakan gudang senjata tersebut.

“Kami sudah perintahkan karena ini masuk wilayah Kodim Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi berbatasan, kami sudah mengimbau para aparat teritorial dan juga Polsek dan Polres untuk mengamankan jika ada proyektil amunisi ataupun material yang berasal dari gudang ini untuk diamankan,” tutur Hasan kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Sabtu (30/3/2024).

Hasan pun mengimbau warga untuk tak sembarang mengambil proyektil yang terlempar. Ia menyarankan warga untuk melapor ke pihak yang berwajib bila menemukan serpihan proyektil yang terlempar ke pemukiman imbas ledakan gudang amunisi.

“Jangan diambil serahkan kepada pihak pengamanan,” terang Hasan.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *