Example 728x250
Berita

3 Orang Tewas, Persneling Bus Saestu Trans Dalam Keadaan Netral saat Kecelakaan : PikirpediaNews

7
×

3 Orang Tewas, Persneling Bus Saestu Trans Dalam Keadaan Netral saat Kecelakaan : PikirpediaNews

Share this article



 

BANTUL – Bus Saestu Trans dengan nomor polisi E 7607 V terguling di Jalan Imogiri-Manggunan, tepatnya Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego Dusun Kedung Buweng, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri Bantul, Kamis (8/2/2024) siang. Akibat kecelakaan itu, 3 orang meninggal dunia.

Saat kecelakaan terjadi, persneling bus dalam keadaan netral.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana W menuturkan pihaknya bakal melakukan penyelidikan berkaitan penyebab kecelakaan yang menewaskan 3 orang tersebut. Namun untuk sementara pihaknya memang masih fokus terhadap para korban terlebih dahulu.

“Seluruh korban yang mengalami luka dibawa ke RSUD Panembahan Senopati dan RS PKU Muhammadiyah Bantul serta satu korban dirujuk ke RSUP dr Sardjito,” kata dia Kamis malam

Pihaknya masih terus mengumpulkan data berkaitan dengan kecelakaan tersebut. Pihaknya menggali informasi dari sejumlah penumpang yang selamat dan juga sopir serta kernet bus. Untuk sementara sopir bis menjalani pemeriksaan di Mapolres Bantul.

Dan informasi sementara yang berhasil dihimpun menyebutkan bus tersebut dikemudikam oleh Arnanda Feby Prastyo (25) warga Dusun Salaman Rt. 03/Rw.01 Pablengan Matesih Karanganyar, Jawa Tengah. Bus tersebut membawa 51 orang penumpang.

“3 Korban Jiwa Meninggal, 36 Mengalami Luka-luka dan 12 dalam keadaan Sehat,” ujarnya.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jeffry menyebut kecelakaan Lalu-lintas tersebut terjadi Jalan Imogiri-Manggunan, tepatnya Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego Dusun Kedung Buweng, Kalurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri. Kecelakaan tersebut berawal dari arah timur (atas) ke barat (turun) melaju KBM bus.

Namun, menjelang sampai di TKP, sopir banting stir ke kanan kemungkinan karena bus melaju tak terkendali. Sopir banting kanan dan kemudian bus jatuh terguling ke sebelah kiri dan terseret ke bawah. Pihaknya masih terus menggali infotmasi berkaitan dengan kecelakaan tersebut.

“Kami memang fokus menangani korban dulu. Besok kemungkinan olah TKP,” kata dia.

Meski belum diketahui penyebabnya, polisi menemukan fakta bus sudah berusaha melakukan pengereman. Dan ternyata perseneling bus waktu pertama kali diperiksa dalam keadaan nol alias netral.

“Saat petugas cek, bis dalam posisi gigi netral. Namun kami masih dalam lidik untuk penyebab terjadinya laka tersebut,” tambah Jeffry.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *