Example 728x250
Berita

3 Ribu Lebih Personel Gabungan Dikerahkan Amankan KPU dan DPR : PikirpediaMegapolitan

5
×

3 Ribu Lebih Personel Gabungan Dikerahkan Amankan KPU dan DPR : PikirpediaMegapolitan

Share this article



 

JAKARTA – Sebanyak 3.355 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa yang akan digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, dan KPU RI hari ini, Selasa (19/03/2024).

“Kami melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan instansi lainnya. Di DPR/MPR RI melibatkan 2.970 personel, dan KPU RI melibatkan 385 personel,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Sementara itu untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI dan KPU RI bersifat situasional. Rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan. Jika nantinya jumlah massa di depan DPR/MPR RI cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan Gedung DPR/MPR RI akan dialihkan, penyekatan di Pulau Dua.

“Kendaraan dari jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR RI kami tutup dan diluruskan ke arah Slipi dan juga di sekitaran KPU RI akan di berlakukan rekayasa lalu lintas bilamana eskalasi massa meningkat,” jelasnya.

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga berpesan kepada warga masyarakat yang akan melintas di sekitaran DPR/MPR RI dan juga KPU RI untuk mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan di kedua tempat tersebut akan ada aksi unjuk rasa.

Ia pun menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.

“Kami mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” tandasnya.





Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *