Example 728x250
Berita

3 Wisata Medis Unggulan di Malaysia, Bisa Piknik Sambil Check-up Kesehatan! : PikirpediaTravel

4
×

3 Wisata Medis Unggulan di Malaysia, Bisa Piknik Sambil Check-up Kesehatan! : PikirpediaTravel

Share this article



DESTINASI wisata medis di negara tetangga masih menjadi tren di kalangan masyarakat. Salah satu yang terdekat ialah negeri jiran, Malaysia.

Selain sangat dekat dari Indonesia, Malaysia juga memiliki ketersediaan transportasi dan akomodasi yang dapat memudahkan Anda selama menjalani pengobatan.

Fasilitas dan teknologi yang ada di rumah sakit malaysia pun mayoritas sudah cukup mumpuni, sehingga bisa menangani beberapa kasus berat dengan lebih baik.

Kendati pengobatan di dalam negeri juga telah berkembang dan mengalami banyak kemajuan, namun tidak sedikit dari masyarakat yang memutuskan untuk mencari second option di rumah sakit besar di luar negeri khususnya di Malaysia.

Berikut MNC Portal rangkumkan tiga spot wisata medis di Malaysia yang masih menjadi favorit warga Indonesia.

(Foto: dok. Shereen)

1. Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL), Kuala Lumpur

Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL), bekerjasama dengan Express Rail Link Sdn Bhd, operator KLIA Ekspres, dan Aloft KL Sentral, baru-baru ini berkolaborasi untuk menghadirkan perawatan kardiovaskular atau sekadar pemeriksaan kesehatan.

CVSKL sendiri terkenal sebagai pusat keunggulan regional untuk segala hal yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, efisiensi KLIA Ekspres, dan komitmen Aloft KL Sentral kepada para tamunya untuk ‘Relax & Recharge’.

Bekerjasama dengan mitra di sekitarnya di KL Sentral, CVSKL mengembangkan paket pemeriksaan kesehatan terpadu dengan satu tujuan utama, kemudahan.

Dinamakan paket ‘Check Up, Check In (CUCI)’, paket ini dikembangkan untuk dua pasien dan terdiri dari dua paket pemeriksaan kesehatan komprehensif di CVSKL, menginap 3 hari 2 malam di Hotel Aloft KL Sentral, dan dua tiket pulang pergi KLIA Ekspres dari KLIA (Terminal 1 atau 2).

Perjalanan mulus pasien dimulai setibanya di bandara, saat mereka naik kereta ekspres ke KL Sentral. Perjalanan selama 28 menit ini membawa mereka ke pusat kota, di mana hotel dan rumah sakit hanya berjarak 5 menit berjalan kaki.



Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain untuk paket CUCI, CVSKL juga menawarkan tiket KLIA Ekspres gratis untuk pasien yang sudah membuat jadwal janji temu di CVSKL, sebagai komitmen lebih lanjut untuk meningkatkan aksesibilitas kesehatan jantung.

Tiket gratis ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dan internasional yang tiba dan berangkat dari KLIA Terminal 1 dan Terminal 2.

Kolaborasi tiga pihak ini, disaksikan oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), menegaskan komitmen CVSKL, KLIA Ekspres, dan Aloft KL untuk meningkatkan posisi Malaysia sebagai pusat global untuk pariwisata medis dan keunggulan kesehatan.

(Foto: Duta Medis)

2. Melaka

Tujuan wisata medis terpopuler di Malaysia yang selanjutnya adalah Kota Melaka yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat sekitar dua jam dari Bandara International Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai situs warisan dunia yang sudah mendapat pengakuan dari UNESCO, tak heran Kota ini pun khas akan budaya Melayu yang kental serta menjadi tujuan orang Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Banyak pasien dari Indonesia yang menjalani pengobatan di Melaka karena tersedianya fasilitas kesehatan berstandar internasional di kota ini. Melaka juga menyimpan cukup banyak pilihan destinasi wisata yang menarik pagi pelancong.

Selain itu, daya tarik yang lain dari Kota Melaka adalah biaya pengobatan serta akomodasi yang sangat terjangkau dibandingkan dengan jika anda berobat di negara lain seperti Singapura.

Salah satu rumah rakit rujukan pasien dari Indonesia adalah Mahkota Medical Centre yang didukung oleh tenaga medis lulusan universitas terkemuka di dunia.

3. Johor Baru

Selanjutnya menuju Kota Johor Baru, yang merupakan salah satu pusat bisnis dan perbelanjaan terbesar di Malaysia karena berbatasan langsung dengan Singapura.

(Foto: Henri Purnawan)

Untuk akses menuju Johor Baru sendiri bisa dibilang sangat mudah karena sudah tersedia penerbangan langsung ke Johor Baru. Selain itu, untuk menuju rumah sakit pun sudah ada jemputan gratis bagi pasien.

Nah, salah satu rumah sakit di Johor Baru yang banyak dijadikan rujukan oleh pasien dari Indonesia adalah Regency Specialist Hospital yang dikelola langsung oleh HMI (Health Management International).

Regency Specialist Hospital merupakan rumah sakit terbesar di Malaysia yang didirikan pada tahun 2009, memiliki 5 pusat keunggulan dengan 50+ dokter spesialis lulusan terbaik di bidang kedokteran.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *