Example 728x250
Berita

5 Tips Styling Gaya Hijab agar Terlihat Modis dan Nyaman di Hari Lebaran : PikirpediaLifestyle

4
×

5 Tips Styling Gaya Hijab agar Terlihat Modis dan Nyaman di Hari Lebaran : PikirpediaLifestyle

Share this article



KEMERIAHAN merayakan Lebaran, tidak hanya diwarnai hidangan lezat dan kumpul bersama, tampil cantik dan menawan juga perlu untuk menampilkan versi terbaik dari diri sendiri. Bagi wanita Muslim berhijab, memilih busana modis dan nyaman, serta gaya hijab menjadi prioritas utama dalam berpenampilan.

Bisa tampil modis dan stylish dengan hijab, tak selalu harus ribet dan mahal. Ada banyak cara mudah yang bisa diterapkan untuk menyempurnakan penampilan ketika Lebaran. Melansir dari Vogue Singapore, Kamis (4/4/2024) berikut ini adalah tips dari penata hijab selebriti asal Malaysia, Didiyana Ehsan, untuk menata gaya hijab agar terlihat modis di Lebaran.

1. Memaksimalkan detail busana: Saat memilih busana untuk Hari Raya, seperti kebaya dengan detail indah, fokuslah pada hiasan atau bordir di bagian depannya. Pilihlah gaya hijab yang sederhana untuk menonjolkan detail kebaya tersebut, sehingga penampilan terlihat lebih elegan.

“Kalau kebaya biasanya ada hiasan atau bordir di bagian depan, jadi saya sarankan memakai gaya hijab yang lebih clean dan minimalis,” saran Ehsan.

2. Memadukan warna: Jika akan menggunakan abaya, perhatikan paduan warna dengan cermat. Gunakan hijab yang sesuai warna dengan abaya yang dipakai, dan desainnya agar serasi dengan abaya yang dipilih.

“Jika pakaian Anda sudah berwarna cerah atau bermotif tebal, pilihlah warna yang senada dan jaga agar hijab lebih simpel. Namun, jika pakaian lebih polos, maka bisa bereksplorasi dan bermain-main dengan desain hijab Anda,” tambahnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Sesuaikan dengan jenis baju: Untuk pengguna baju kurung, sesuaikan gaya hijab dengan potongan baju yang dipakai. Pilih hijab yang longgar untuk baju kurung ketat, dan gunakan hijab rapi yang dililit simpel untuk baju kurung yang berpotongan lebar. Hal ini akan membantu menciptakan penampilan yang proporsional dan elegan.

4. Menambah aksesoris: Aksesoris memainkan peran penting dalam menciptakan tampilan glamor. Tambahkan bros, kalung, atau anting-anting yang mencolok untuk memaksimalkan gaya hijab dan membuat tampil menjadi lebih memukau.

(Foto: Instagram Irish Bella)

5. Hijab yang nyaman: Cari bahan hijab yang nyaman dan cocok untuk digunakan pada cuaca tropis, seperti sifon, sutra satin matte, atau voile, yang mampu menyerap keringat sehingga dapat digunakan seharian penuh.

“Bahan hijab juga penting, pastikan bahan tersebut membuat nyaman dipakai sepanjang hari. Bahan yang baik untuk daerah tropis adalah sifon, sutra satin matte, atau voile, yang semuanya merupakan bahan yang dapat menyerap keringat,” pungkas Ehsan.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *