Example 728x250
Berita

7 Rekor Dahsyat Sepakbola yang Berpotensi Dipatahkan di 2024, Nomor 1 Kesempatan Cristiano Ronaldo : PikirpediaBola

5
×

7 Rekor Dahsyat Sepakbola yang Berpotensi Dipatahkan di 2024, Nomor 1 Kesempatan Cristiano Ronaldo : PikirpediaBola

Share this article



BERIKUT tujuh rekor dahsyat sepakbola yang berpotensi dipatahkan di 2024. Dari itu semua, ada beberapa yang bisa dilewati oleh pesepakbola-pesepakbola yang masih aktif bermain.

Di tahun ini, turnamen antar negara di setiap negara akan digelar. Mulai dari Piala Asia, Piala Afrika, Copa America, hingga Piala Eropa 2024. Belum lagi, liga-liga domestik juga akan berjalan seperti biasanya.

Oleh sebab itu, rekor-rekor luar biasa semacam gol, assist, hingga jumlah penampilan akan sangat mungkin untuk dipatahkan. Lalu, apa saja 7 rekor itu?

Berikut 7 Rekor Dahsyat Sepakbola yang Berpotensi Dipatahkan pada 2024:

7. Penampilan Terbanyak di Premier League

Rekor penampilan terbanyak di Premier League saat ini masih dipegang oleh Gareth Barry dengan 653 kali. Namun rekor itu terancam akan dipatahkan oleh James Milner. Mantan rekan setimnya di Aston Villa tersebut sudah mencatatkan 632 penampilan!

6. Pemain Tertua di Piala Eropa

Rekor pemain tertua saat ini dipegang oleh Gabor Kiraly. Eks kiper Timnas Hungaria itu tercatat bermain di Piala Eropa 2016 pada usia 40 tahun. Di Piala Eropa 2024, rekor itu berpotensi dipecahkan Pepe yang berusia 41 tahun jika dipanggil Timnas Portugal.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Rekor Gol Semusim di Liga Jerman

Robert Lewandowski kini masih memegang rekor gol terbanyak dalam semusim di Bundesliga dengan torehan 41 buah. Rekornya kini terancam oleh Harry Kane yang sudah mengoleksi 21 gol dalam 15 pertandingan!

4. Kekalahan Terbanyak dalam Semusim di Liga Inggris

Rekor buruk itu dipegang oleh Ipswich Town (1994-1995), Sunderland (2005-2006), Derby County (2007-2008), dan Sheffield United (2020-2021) dengan 29 kali kalah. The Irons bersama Burnley berpotensi mematahkan rekor itu lantaran sudah takluk 15 kali dalam 20 pertandingan!

3. Mencetak Gol di 7 Piala Afrika

Rekor milik Samuel Eto’o, Kalusha Bwalya, dan Asamoah Gyan, yakni mencetak gol di enam gelaran Piala Afrika terancam runtuh. Andre Ayew bisa mematahkan rekor tersebut dengan hanya mencetak satu gol. Bintang Timnas Ghana itu tengah mengikuti Piala Afrika ketujuhnya sepanjang karier!

2. Gol Terbanyak di Copa America

Lionel Messi saat ini sudah mengumpulkan 13 gol di seluruh penampilannya di Copa America. Ia berkesempatan melewati rekor terbanyak yang dicatatkan Norberto Mendez dan Zizinho yang masing-masing mengoleksi 17 gol.

1. Assist Terbanyak di Piala Eropa

Tidak hanya Messi, Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor di Piala Eropa 2024. CR7 saat ini mengoleksi jumlah gol terbanyak dengan 14 buah. Namun, ia masih kalah dalam hal assist dengan Karel Poborsky.

Eks Manchester United itu mengoleksi delapan assist sepanjang keikutsertaannya di Piala Eropa. Ronaldo saat ini sudah mencatatkan tujuh assist!

Itu tadi 7 rekor dahsyat sepakbola yang berpotensi dipatahkan di 2024. Patut dinanti apakah rekor itu akan pecah atau tidak.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *