Example 728x250
Berita

Ahok Is Back, Klarifikasi soal Gibran dan Jokowi : PikirpediaNasional

7
×

Ahok Is Back, Klarifikasi soal Gibran dan Jokowi : PikirpediaNasional

Share this article



 

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali memberikan klarifikasi soal pernyataannya yang viral di sosial media. Di mana, dalam potongan video pendek itu Ahok menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, tidak bisa bekerja.

Menurut dia, pernyataan itu sudah dipotong oleh oknum tertentu, sehingga menjadi salah tafsir. Padahal, bila ditonton secara utuh masyarakat akan memahami maksud dari kalimat yang dia lontarkan.

Ahok ingin menyatakan bahwa Gibran, sebagai Cawapres, jika terpilih dalam pemilihan Presiden (Pilpres) sebenarnya hanya merupakan Wakil Presiden saja, sehingga kontrol ada di tangan Prabowo Subianto.

“Gibran enggak bisa kerja nanti, kalau kamu pilih dia. Jangan dipotong lho, kenapa? Sekarang Pak Jokowi, Pak Jokowi juga enggak bisa kerja, jangan dipotong lagi lho. Maksudnya itu apa? Gibran ini wakil bos. Dalam struktur negara ini, wakil itu cuma ban serep,” ujar Ahok dalam sesi diskusi Ahok Is Back, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, konteks pada kalimat ‘Jokowi tidak bisa kerja’ harus dipahami ketika Prabowo terpilih menjadi Presiden, maka Jokowi tidak lagi bisa bekerja.

“Enggak usah ribut, ban serep, titik. Terus pak Jokowi bisa kerja? Yang mana? Kalau Pak Jokowi sudah tidak jadi Presiden lagi, Prabowo (apakah) mau yang kerja Pak Jokowi? Emangnya Presiden dijoki ? Masak Joki ? Iya dong, tapi diplesetin,” paparnya.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ahok memandang komentarnya telah disalahpahami atau disimpulkan secara tidak tepat. Dia merasa bahwa banyak dari mereka yang mengkritiknya belum mendengar secara lengkap atau memahami konteks keseluruhan dari pernyataan yang dimaksud.

Dia menilai mereka yang memiliki jabatan punya keterbatasan waktu untuk menyimak semua informasi secara menyeluruh. Dia juga menyatakan bahwa meskipun banyak yang menyerangnya, dia tidak terlalu terpengaruh oleh hal tersebut.

“Ya kalau gua enggak punya urusan. Biarkan saja anjing menggonggong kafilah berlalu. Artinya enggak ada masalah,” papar dia.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *