Example 728x250
Berita

Alasan Timnas Australia Sebut Marselino Ferdinan sebagai Golden Boy Timnas Indonesia : PikirpediaBola

5
×

Alasan Timnas Australia Sebut Marselino Ferdinan sebagai Golden Boy Timnas Indonesia : PikirpediaBola

Share this article



ALASAN Timnas Australia sebut Marselino Ferdinan sebagai golden boy Timnas Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Kedua tim itu sendiri diketahui baru saja berduel dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ya, Timnas Indonesia ditantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Minggu 28 Januari 2024 malam WIB. Sayangnya dalam laga itu, pasukan Shin Tae-yong kena bantai 0-4.

Sebelum laga itu digelar, Timnas Australia menyoroti khusus sejumlah pemain Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Marselino Ferdinan.

Dilansir dari laman resmi Timnas Australia, Socceroos -julukan Timnas Australia- bahkan mewaspadai betul ancaman Marselino Ferdinan. Mereka menyebut Marselino Ferdinan sebagai golden boy.

Penyebab pujian ini dilontarkan Timnas Australia karena kiprah apik yang ditunjukkan Marselino, meski usianya masih sangat muda. Marselino bahkan bisa menyulitkan pemain di lini pertahanan Timnas Irak hingga Jepang kala berhadapan di Grup D Piala Asia 2023.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di lini depan kebangkitan Indonesia itu adalah golden boy berusia 19 tahun Marselino Ferdinan, yang bermain di Belgia bersama K.M.S.K. Deinze,” tulis laman resmi Socceroos, dikutip Senin (29/1/2024).

“Sang penyerang telah mencatatkan prestasinya di babak grup, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak yang memuncaki grup, begitu juga dengan bek Premier League Takehiro Tomiyasu,” lanjutnya.

Benar saja, saat melawan Timnas Australia, Marselino juga bisa berkali-kali merepotkan lini pertahanan tim itu. Bahkan, beberapa ancaman berbahaya dilancarkan Marselino, meski sayangnya tendangannya belum bisa berbuah menjadi gol.

Di pentas Piala Asia 2023 sendiri, Marselino Ferdinan bisa mencatatkan 1 gol. Gol itu dicetak Marselino saat melawan Irak pada matchday perdana Grup D.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *