Example 728x250
Berita

Badan Otorita Sebut Pemilu 2024 Tak Pengaruhi Investor Masuk ke IKN : PikirpediaEconomy

7
×

Badan Otorita Sebut Pemilu 2024 Tak Pengaruhi Investor Masuk ke IKN : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTA – Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menilai musim pemilu di berbagai negara tidak berpengaruh ke investasi yang masuk ke IKN. Mengingat, pendanaan dari badan usaha menjadi tulang punggung pembangunan Ibu Kota baru Indonesia.


Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono menjelaskan, di level Nasional pemilu serempak akan dilakukan pada 14 Februari, namun hingga saat ini sudah dilakukan 4 kali groundbreaking dari para pelaku usaha domestik.

Seremonial acara groundbreaking, dikatakan Bambang, menjadi gambaran bagaimana iklim invetasi yang masuk ke IKN. Sepanjang tahun 2023, badan Otorita berhasil mendatangkan setidaknya Rp41 triliun investasi ke IKN.

“Buktinya sudah 4x groundbreaking, dan sudah berproses. Silahkan liat di lapangan deh,” ujar Bambang dalam acara Nusantara Festival, dikutip Minggu (28/1/2024).

Namun demikian, tahun politik bukan hanya terjadi di Indonesia. Beberapa negara demokrasi di dunia juga bakal menyelenggarakan pemilihan kepala negara pada tahun 2024 ini. Beberapa negara besar yang kerap menjadi investor RI juga tengah memasuki tahun politik.

Misalnya, Amerika Serikat, India, Taiwan, Rusia, Afrika Selatan, Finlandia, Inggris, Islandia, Kamboja, Belarusia, Austria, Senegal, pemilihan parlemen Uni Eropa, Korea Selatan dan beberapa negara lainnya. Diantara negara negara yang tengah menyelenggarakan pemilu tersebut, diketahui juga berencana masuk ke IKN.

Baca Juga: Mengenal QRIS Antarnegara yang Bisa Ditemui di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski demikian, Bambang optimis sentimen pemilu di berbagai negara tidak pengaruhi minat investor yang masuk ke IKN. Strategi Badan Otorita, bakal mengajak investor yang sudah lebih dahulu masuk ke IKN untuk turut bantu mempromosikan proyek IKN.

“Insyaallah enggak (pengaruh pemilu dunia) ya. Menurut saya nanti akan ada sentimen-sentimen positif lain yang kita bisa ciptakan terutama dari mereka yg sudah masuk,” kata Bambang.

“Bagi yang sudah masuk ini kita harapkan nanti akan menjadi juga duta kita untuk berbicara kepada mereka yang masih belum masuk untuk ikut serta di dalam Market kita ke depan. Istilahnya kita akan mengcreate market -nya,” tutup Bambang.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *