Example 728x250
Berita

Bali United Tak Kebobolan saat Kalahkan PSIS Semarang, Stefano Cugurra Puji Penampilan Adilson Maringa : PikirpediaBola

8
×

Bali United Tak Kebobolan saat Kalahkan PSIS Semarang, Stefano Cugurra Puji Penampilan Adilson Maringa : PikirpediaBola

Share this article



GIANYAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji penampilan kiper timnya, Adilson Maringa yang tampil apik saat Serdadu Tridatu menang 2-0 atas PSIS Semarang. Ia senang Adilson yang pada empat laga sebelumnya tampil melempem, kini mampu bangkit kembali dan membuat Bali United clean sheet.

Ya, Bali United baru saja meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di laga ke-28 Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat 8 Maret 2024.

Ilija Spasojevic membuka keunggulan Bali United pada menit ke-26 melalui tendangan penalti. Kemudian, Mohammed Rashid menggandakan keunggulan Serdadu Tridatu -julukan Bali United- pada menit ke-48.

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat asa Bali United tampil di Championship Series terbuka lebar. Sebab, Bali United menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin.

Sementara selepas pertandingan, Stefano Cugurra pun memberikan pujian atas performa apik Adilson Maringa. Menurutnya kualitas Adilson Maringa sudah terbukti karena memiliki pengalaman bermain di Eropa serta Brazil dan pernah menjadi pemain terbaik di Piala Presiden.

“Maringa adalah pemain yang sangat serius ketika di lapangan. Dia pernah bermain di Liga Brasil dan Eropa salah satunya liga Portugal,” kata Stefano Cugurra dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (11/3/2024).

“Dia juga sudah punya pengalaman di Liga Indonesia bersama Arema FC dan pernah juara di Piala Presiden. Sewaktu juara Piala Presiden itu, dia juga keluar sebagai pemain terbaik,” tambahnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga pekan ke-28, Adilson Maringa sudah membuat 118 penyelamatan. Ia mengungguli Sonny Stevens yang telah membuat 116 penyelamatan dan Julian Schwarzer Garcia yang telah 98 kali melakukan penyelamatan.

Meski tiga dari empat laga kemasukan, tetapi Stefano Cugurra tak menilai Adilson Maringa yang harus bertanggung jawab. Namun, ia menilai empat laga sebelumnya Adilson Maringa tetap melakukan banyak penyelamatan meski Bali United hanya mampu mendapatkan empat poin.

“Pertandingan terakhir (sebelum melawan PSIS) Bali United kebobolan cukup banyak. Bukan dia (Maringa) saja tetapi tim Bali United. Lalu juga kalah di sana melawan PS Barito Putera,” ujarnya.

“Saya sebagai pelatih tentu harus punya kesempatan buat bicara secara intens kepada pemain buat ada koreksi dari pertandingan. Maringa juga punya banyak save di setiap pertandingan yang dijalankan dan situasi ini membuat semua pemain dalam tim harus terus punya semangat kerja keras di latihan dan pertandingan,” pungkasnya.

Sementara di laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi RANS Nusantara. Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *