Example 728x250
Berita

Banjir Semarang Ganggu Perjalanan Kereta Tujuan Malang : PikirpediaEconomy

7
×

Banjir Semarang Ganggu Perjalanan Kereta Tujuan Malang : PikirpediaEconomy

Share this article



MALANGBanjir yang menerjang kawasan Semarang mengakibatkan dua rangkaian kereta api tujuan Malang terlambat. Keterlambatan kedatangan dialami pada Kamis (14/3/2024) akibat genangan air di wilayah Daop 4 Semarang.


Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menerangkan terdapat 2 KA jarak jauh dengan tujuan Malang, yakni KA Jayabaya dan KA Majapahit, yang mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Malang, karena perubahan pola operasi akibat banjir.

“Keterlambatan kedatangan KA tersebut lebih kurang 2-3 jam dari jadwal yang seharusnya,” ucap Luqman Arif, dikonfirmasi pada Kamis pagi (14/3/2024).

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA, akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang.

“Sampai dengan saat ini, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng,” kata dia.

KAI juga mengerahkan peralatan dan material yang diperlukan serta ratusan petugas untuk normalisasi dan memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut supaya bisa dilewati kembali oleh perjalanan Kereta Api.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai layanan bagi penumpang terdampak keterlambatan diberikan makanan ringan hingga berat, dan minuman tergantung waktu keterlambatannya.

“Service Recovery yang diberikan kepada penumpang yang terdampak berupa minuman, makanan ringan hingga makanan berat,” tandasnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *