Example 728x250
Berita

Ditanya Jorge Lorenzo Mengapa Kalah dari Jorge Martin di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Targetnya 5 Besar : PikirpediaSports

5
×

Ditanya Jorge Lorenzo Mengapa Kalah dari Jorge Martin di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Targetnya 5 Besar : PikirpediaSports

Share this article



LOSAIL – Marc Marquez menjawab dengan cukup diplomatis atas pertanyaan Jorge Lorenzo mengapa kalah dari Jorge Martin pada MotoGP 2024. Pembalap tim Gresini Racing itu mengakui telah melakukan kesalahan dan juga menekankan targetnya adalah lima besar di balapan perdana MotoGP 2024 itu.

Lomba di Sirkuit Internasional Losail, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB, itu dimenangi oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Kemudian, Brad Binder (Red Bull KTM) dan Martin (Pramac Ducati) menyusul untuk melengkapi tiga besar.

Lorenzo sedikit heran mengapa Marquez tidak ada di podium dan kalah saing dengan Martin. Apalagi, motor Ducati Desmosedici GP23 yang dibesut The Baby Alien ternyata belum bisa bersaing dengan GP24 yang dikendarai sang junior.

“Saya sedikit kaget dengan kecepatan motormu dibandingkan dengan Martin. Sangat terlihat mesinmu kehilangan 0,2-0,3 detik. Saya tidak tahu apa yang menyebabkannya,” kata Lorenzo, mengutip dari Crash, Minggu (17/3/2024).

“Lalu, pertanyaan simpel. Apa yang kurang untuk menang? Apakah sirkuit ini memengaruhi Anda? Anda tidak banyak menang di Qatar,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Marquez lalu dengan jujur mengaku hanya sekali menang di sirkuit itu tepatnya pada MotoGP 2014. Lalu, ia juga mengatakan sudah membuat kesalahan dan tak lupa menekankan target awal hanya finis di lima besar.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ya, saya hanya menang sekali di sini pada 2014. Qatar selalu menjadi tempat yang menyulitkan saya, tetapi target adalah finis di lima besar pada Sprint Race dan balapan utama,” aku Marquez.

“Lebih dari kekurangan tenaga mesin, saya membuat kesalahan. Saya keluar dari tikungan terakhir dengan sangat buruk,” tukas pembalap berusia 31 tahun itu.

Pada balapan tersebut, Marquez finis keempat. Ia sempat bertarung sengit dengan Pedro Acosta yang notabene rookie di MotoGP 2024, pada pertengahan lomba.

Di beberapa lap terakhir, Marquez sempat mendekati Martin. Namun, ia kemudian memilih untuk memelankan laju motor dan cukup puas dengan hasil finis di posisi empat.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *