Example 728x250
Berita

Erick Thohir Suntik Motivasi Timnas Indonesia U-23 Jelang TC di Dubai : PikirpediaBola

3
×

Erick Thohir Suntik Motivasi Timnas Indonesia U-23 Jelang TC di Dubai : PikirpediaBola

Share this article



JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23 menjelang pemusatan latihan (TC) Piala Asia U-23 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Menurutnya, Garuda Muda memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah untuk pertama kalinya tampil di Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Timnas Australia U-23, Timnas Yordania U-23, dan tuan rumah Timnas Qatar U-23.

PSSI pun sudah mengumumkan 28 pemain untuk mengikuti TC di Dubai, Uni Emirat Arab. Nantinya, tim besutan Shin Tae-yong itu akan menggelar dua laga uji coba menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Jelang berangkat ke Dubai, Erick memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Garuda Muda memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dengan tampil di Olimpiade.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama! Untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin kalo kita fight! Untuk coba tembus Olimpiade,” kata Erick dikutip dari Instagramnya @erickthohir, Selasa (2/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 secara otomatis jika finis di tiga besar. Namun, mereka bisa lolos melalui babak playoff dengan mengalahkan wakil dari Konfederasi Sepakbola Afrika andai finis sebagai semifinalis atau peringkat empat.

Demi Timnas Indonesia U-23 bisa berprestasi di Piala Asia U-23, PSSI memutuskan untuk kompetisi Liga 1 2023-2024 dijeda sementara waktu. Sejatinya, Piala Asia U-23 2024 tak masuk kalender FIFA dan turnamen tersebut berlangsung tanpa adanya jeda kompetisi.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *