Example 728x250
Berita

Induk Usaha FamilyMart Putus Kontrak dengan Israel : PikirpediaEconomy

10
×

Induk Usaha FamilyMart Putus Kontrak dengan Israel : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTA – Itochu Corp (8001.T) akan segera mengakhiri kerja sama strategisnya dengan perusahaan pertahanan Israel, Elbit Systems Ltd (ESLT.TA). Itochu Corp merupakan induk usaha bisnis ritel FamilyMart.


Pemutusan kerja sama ini akan dilakukan pada akhirnya Februari mendatang. Hal ini dikatakan oleh Chief Financial Officer Itochu Corp, Tsuyoshi Hachikura pada Senin (5/2/2024).

Tsuyoshi juga membeberkan alasan dibalik keputusan Itochu ini. Yakni karena pengadilan dunia memberi perintah pada Israel untuk segera mengakhiri genosida yang terjadi dan melakukan lebih banyak bantuan kepada warga sipil.

Sebelum Itochu Aviation, Elbit Systems, dan Nippon Aircraft Supply (NAS) menandatangani momerandum of Understanding (MoU) pada bulan Maret 2023. Dimana saat itu adalah tujuh bulan sebelum peperangan terjadi.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Itochu juga memiliki investasi fintech kecil dan bisnis penjualan mobil dengan Israel. Dilaporkan terjadi penurunan keuntungan hingga 10,3% pada laba bersih April-Desember.

Perusahaan ini memperkirakan laba setahun hingga akhir Maret sebesar 800 miliar yen, di bawah estimasi rata-rata 821 miliar yen dalam jajak pendapat 9 analis yang dikumpulkan oleh LSEG.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *