Example 728x250
Berita

Inggris Pertimbangkan Akui Negara Palestina, Akan Perjuangkan Bersama Sekutu dan PBB : PikirpediaNews

10
×

Inggris Pertimbangkan Akui Negara Palestina, Akan Perjuangkan Bersama Sekutu dan PBB : PikirpediaNews

Share this article



LONDON Inggris siap untuk memajukan momen ketika mereka secara resmi mengakui negara Palestina.

Menteri Luar Negeri Inggris Lord Cameron mengatakan warga Palestina harus diberikan cakrawala politik untuk mendorong perdamaian di Timur Tengah.

Dia memulai kunjungan keempatnya ke wilayah tersebut sejak ditunjuk sebagai menteri luar negeri pada November 2023.

“Inggris mempunyai tanggung jawab untuk menentukan seperti apa negara Palestina nantinya”, katanya pada pertemuan di Westminster.

“Rakyat Palestina harus diperlihatkan kemajuan yang tidak dapat diubah menuju solusi dua negara,” lanjutnya.

“Saat hal itu terjadi, kami, bersama sekutu, akan mempertimbangkan masalah pengakuan negara Palestina, termasuk di PBB,” katanya kepada Dewan Konservatif Timur Tengah.

“Itu bisa menjadi salah satu hal yang membantu menjadikan proses ini tidak dapat diubah,” ujarnya.

Menteri luar negeri juga mendesak Israel untuk mengizinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan ke Gaza dan mengatakan “menggelikan” bahwa bantuan penting Inggris dan bantuan lainnya dikirim kembali ke perbatasan.

Lord Cameron mengatakan, 30 tahun terakhir adalah kisah kegagalan Israel karena gagal memberikan keamanan kepada warganya.

Dia menegaskan, hanya dengan mengakui kegagalan itu akan ada perdamaian dan kemajuan.




Baca Juga: intip-menu-andalan-bakerzin-dan-dapatkan-promo-spesial-bri-sekarang-juga?utm_source=okezone.com&utm_id=intip-menu-andalan-bakerzin-dan-dapatkan-promo-spesial-bri-sekarang-juga


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Inggris telah lama mendukung solusi dua negara, dimana Israel dan Palestina dapat hidup berdampingan di negara yang terpisah.

Namun Lord Cameron menyarankan agar Inggris memberikan pengakuan formal dan diplomatis kepada negara Palestina bukan sebagai bagian dari kesepakatan perdamaian akhir, namun lebih awal, selama perundingan itu sendiri.

Pada saat yang sama, harus ada otoritas baru Palestina yang cepat berdiri dengan “pemimpin yang teknokratis dan baik” yang mampu memerintah Gaza.

Sebagai bagian dari kesepakatan jangka panjang, Menteri Luar Negeri Israel mengatakan Israel perlu membebaskan semua sandera, dengan jaminan bahwa Hamas tidak dapat melancarkan serangan terhadap Israel dan kepemimpinannya telah meninggalkan Gaza.

Dia mengatakan kesepakatan itu akan “sulit” tetapi bukan tidak mungkin.

Husam Zomlot, kepala misi Palestina di London, mengatakan komentar Lord Cameron sangat “bersejarah”, karena untuk pertama kalinya Inggris mempertimbangkan untuk mengakui negara Palestina sebagai kontribusi terhadap solusi damai dan bukan sebagai hasil.

Namun, gagasan untuk mempercepat pembentukan negara Palestina memicu kemarahan beberapa anggota parlemen Konservatif.

Mengenai upaya yang sedang berlangsung untuk mengakhiri perang di Gaza, Lord Cameron mengatakan jeda dalam pertempuran diperlukan saat ini dan ada “tanda-tanda harapan” tentang negosiasi yang sedang berlangsung.

“Sekarang kita bisa melihat ada jalan terbuka di mana kita benar-benar bisa membuat kemajuan, tidak hanya dalam mengakhiri konflik, tapi juga kemajuan dalam menemukan solusi politik yang bisa berarti perdamaian selama bertahun-tahun, bukan perdamaian selama berbulan-bulan,” katanya.

“Tantangan sebenarnya adalah mengubah jeda tersebut menjadi gencatan senjata yang berkelanjutan tanpa kembali ke pertempuran,” ujarnya.

“Itulah hadiah yang harus kita cari, dan lebih dari itu, bukan hanya bagaimana kita beralih dari jeda menuju gencatan senjata yang berkelanjutan, tapi bagaimana kita beralih dari sana ke serangkaian langkah dan pengaturan politik yang bisa mulai menghasilkan dampak politik jangka panjang. solusinya,” urainya.

“Meskipun ini sangat sulit, meskipun upaya di masa lalu telah gagal, kita tidak boleh menyerah,” tegasnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *