Example 728x250
Berita

Jelang AC Milan vs Napoli, Stefano Pioli Peringatkan Olivier Giroud Cs 2 Hal Ini : PikirpediaBola

6
×

Jelang AC Milan vs Napoli, Stefano Pioli Peringatkan Olivier Giroud Cs 2 Hal Ini : PikirpediaBola

Share this article



MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, beri peringatan khusus kepada Olivier Giroud cs jelang melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024. Ada dua poin yang disampaikan Pioli, yakni meminta anak asuhnya agar menaruh rasa hormat kepada sang lawan dan fokus sepanjang laga.

Ya, Rossoneri -julukan AC Milan- akan menjamu Il Partenopei -julukan Napoli- di San Siro pada pekan ke-24 Liga Italia 2023-2024. Pertandingan super big match tersebut bakal dilangsungkan pada Senin, 12 Februari 2024 pukul 02.45 WIB.

Kedua tim sama-sama memiliki hasil positif pada pekan sebelumnya. Tercatat, AC Milan berhasil meraih kemenangan 3-2 di kandang Frosinone, sedangkan Napoli juga memenangkan laga 2-1 atas sang tamu Hellas Verona.

Di atas kertas, AC Milan berada dalam posisi lebih diunggulkan ketimbang Napoli. Selain berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan berada di posisi lebih baik, yakni peringkat tiga dengan 49 poin. Sedangkan Napoli, mereka di peringkat delapan lewat koleksi angka 35.

Kendati demikian, Stefano Pioli enggan AC Milan berbesar hati saat bersua Napoli. Sebaliknya, ia mengakui bahwa Partenopei memiliki kualitas dalam menyerang sejak ditukangi pelatih Walter Mazzarri.

“Napoli tidak tampil bagus di klasemen, tapi mereka punya statistik bagus, terutama di lini serang. Taktik telah berubah dengan Mazzari. Napoli punya kualitas, kami harus menghadapi mereka dengan rasa hormat dan fokus,” jelas Stefano Pioli, dikutip dari laman resmi AC Milan, Minggu (11/2/2024).

“Kedua tim punya penyerang yang bisa berubah dalam permainan, kami juga harus bermain ketat di lini tengah. Perlu ada organisasi dan permainan yang tinggi,” imbuhnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Stefano Pioli mengklaim bahwa AC Milan lebih unggul dari segi mental dan fisik pemain serta istirahat yang cukup lama. Ia pun memastikan Rafael Leao dalam kondisi terbaiknya dan siap untuk mengalahkan Napoli malam ini.

“Kami tampil baik secara mental dan fisik, memiliki waktu luang selama beberapa minggu memungkinkan kami untuk bekerja dan memulihkan diri dengan baik, menghadapi pertandingan berikutnya dalam kondisi terbaik kami,” tegas Stefano Pioli.

“Kami ingin bersaing hingga akhir baik di liga maupun Liga Europa, berusaha untuk menang, tapi itu akan sulit; persaingan sangat tinggi, kita tidak boleh terlalu mendahului diri kita sendiri,” tandasnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *