Example 728x250
Berita

Jelang Semifinal Liga 2 2023-2024, PT LIB Konfirmasi Masalah Perizinan dan Stadion Sudah Aman : PikirpediaBola

8
×

Jelang Semifinal Liga 2 2023-2024, PT LIB Konfirmasi Masalah Perizinan dan Stadion Sudah Aman : PikirpediaBola

Share this article



JAKARTA – Masalah perizinan pertandingan hingga stadion acap kali menjadi penghambat pertandingan di kompetisi Indonesia. Namun, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menegaskan hal tersebut takkan terjadi di semifinal Liga 2 2023-2024.

Sebab Ferry memastikan tidak ada kendala soal perizinan dan stadion jelang laga semifinal Liga 2 2023-2024 tersebut.

Seperti yang diketahui, sebanyak empat tim telah berhasil melaju ke semifinal usai melewati babak 12 besar Liga 2 2023-2024. Empat tim tersebut adalah Malut United, PSBS Biak, Semen Padang FC, dan Persiraja Banda Aceh.

Berdasar hasil undian semifinal, Malut United akan bersua Semen Padang FC, sementara PSBS Biak bertemu Persiraja Banda Aceh. Pertandingan semifinal akan berlangsung dalam dua leg, yang mana leg pertama dimulai Minggu (25/4) dan leg kedua pada Kamis (29/4) mendatang.

Mengingat akan bermain dengan sistem home and away, Ferry memastikan tidak ada kendala terkait perizinan sekaligus izin stadion. Walaupun memang ada beberapa tim yang berpindah markas di semifinal.

Persiraja Banda Aceh akan bermarkas di Stadion Bola Langsa karena markas sebelumnya, Stadion Harapan Bangsa, tengah direnovasi. Kemudian PSBS Biak berpindah ke Stadion Mandala Jayapura. Sementara Malut United akan memakai Stadion Madya atau PTIK, dan Semen Padang FC tetap berada di Stadion Haji Agus Salim.

“Memang perizinan itu sudah satu paket. Kemarin kita sudah mendapatkan izin prinsip. Berdasarkan timeline yang ada semua sudah tersubmit ke Mabes Polri, tinggal nanti kemana semifinal itu. Perizinan dipastikan dan dijamin sudah clear,” kata Ferry kepada awak media di Jakarta, dikutip Selasa (6/2/2024).


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Masalah stadion. Malut itu (markas) di Madya dan PTIK sudah kami verifikasi dan sepakati. Semen Padang masih tetap, Persiraja di Langsa. Kemudian PSBS Biak di Jayapura. Jadi rasanya tidak ada perubahan dengan putaran yang 12 besar kemarin,” terangnya.

Lebih lanjut, Ferry menyampaikan bahwa tidak ada perubahan regulasi terkait suporter. Di mana, suporter tim tamu tetap dilarang melakukan away ke markas lawan.

“Regulasi masih tetap, artinya hanya suporter tuan rumah saja yang bisa hadir. Karena itu memang belum ada ketentuan dari pihak kepolisian. Jadi hanya suporter tuan rumah. Tapi memang tidak ada batasan mau berapapun juga sesuai dengan kapasitas stadion itu sendiri,” terang Ferry.

Sebagaimana diketahui, hanya ada tiga tim nantinya yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan. Untuk dua tim yang sukses menembus partai final dipastikan promosi, sementara satu tim lagi memperebutkan tempat peringkat ketiga.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga 2 2023-2024:

Leg 1

Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak (25/2/2024)

Malut United vs Semen Padang FC (25/2/2024)

Leg 2

PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh (29/2/2024)

Semen Padang FC vs Malut United (29/2/2024).


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *