Example 728x250
Berita

Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Rizky Ridho Sudah Sehat dan Siap Dimainkan Shin Tae-yong : PikirpediaBola

8
×

Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Rizky Ridho Sudah Sehat dan Siap Dimainkan Shin Tae-yong : PikirpediaBola

Share this article



HANOI – Kabar baik datang jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal baik itu terkait Rizky Ridho yang dipastikan kondisinya sudah membaik dan siap untuk dimainkan pelatih Shin Tae-yong di markas Vietnam nanti.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada tengah pekan lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Gol tunggal Egy Maulana Vikri di awal babak kedua menjadi pembeda.

Kini Tim Merah-Putih akan gantian bertandang ke markas Vietnam pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion My Dinh, Hanoi. Kemenangan jelas diincar oleh Jay Idzes dan kolega agar peluang lolos ke Piala Dunia 2026 semakin terbuka lebar.

Sayangnya, kondisi para pemain Indonesia dalam beberapa hari terakhir memang tidak ideal. Ada beberapa pemain yang terpaksa tak ikut ke Hanoi karena mengalami sakit dan yang dibawa terbang ke Vietnam pun ada yang kesehatannya belum pulih 100 persen.

Akan tetapi, setelah tiba di Vietnam dan menjalani terapi, kondisi para pemain timnas Indonesia saat ini sudah membaik. Mereka semua siap untuk memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong, termasuk Rizky Ridho.

“Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam. Kondisi tim, beberapa pemain yang kemarin demam alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan,” kata Ridho dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (26/3/2024).


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bek Persija Jakarta itu sendiri tampil gemilang dalam pertandingan pertama di SUGBK pekan lalu. Dia membangun tembok kukuh di lini pertahanan Skuad Garuda bersama Jay Idzes dan Justin Hubner.

Rizky Ridho pun sadar betul tekanan besar akan didapat para pemain Indonesia saat tampil di markas The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam. Namun, mereka tak gentar dan menjadikan hal itu sebagai bahan bakar untuk menyulut semangat mereka.

“Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga,” jelas pemain berusia 22 tahun itu.

“Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Mereka terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Irak, dan unggul masing-masing satu poin dan tiga poin atas Vietnam dan Filipina yang berada di bawah mereka.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *