Example 728x250
Berita

Kejutan Jelang MotoGP 2024, Trackhouse Aprilia Resmi Rekrut Davide Brivio! : PikirpediaSports

4
×

Kejutan Jelang MotoGP 2024, Trackhouse Aprilia Resmi Rekrut Davide Brivio! : PikirpediaSports

Share this article



KEJUTAN datang ke pentas MotoGP jelang musim 2024 bergulir. Tim Trackhouse Racing yang bakal debut di MotoGP 2024 resmi merekrut sosok legendaris, Davide Brivio. Dia akan mengemban posisi sebagai kepala tim Trackhouse Racing.

Sebagaimana diketahui, Brivio sudah malang melintang di dunia motorsport. Setelah meraih kesuksesan bersama Suzuki yang merupakan tim terakhirnya di MotoGP, dia memutuskan untuk menjajal dunia F1.

Brivio merapat ke tim Alpine dengan mengemban jabatan direktur balap. Namun, pria asal Italia ini telah meninggalkan Alpine sejak Desember 2023. Saat itu juga, sudah banyak gosip yang menyebut dirinya akan kembali ke MotoGP.

Sempat muncul rumor bahwa Brivio akan merapat ke Repsol Honda, sampai ingin reuni kembali dengan Rossi di VR46. Namun kini, secara mengejutkan dia memilih Trackhouse Aprilia sebagai comebacknya di MotoGP.

Justin Marks, selaku pemilik tim menyambut antusias kehadiran Brivio. Marks yakin eks bos Yamaha ini akan membawa kesuksesan kepada Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024.

“Sungguh luar biasa memiliki seseorang sekaliber dan berpengalaman seperti Davide memimpin Trackhouse Racing MotoGP Team. Kami semua di perusahaan merasa rendah hati dengan komitmen yang telah dibuatnya,” kata Marks, dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (8/2/2024).

“Saat saya bertemu Davide, menjadi jelas bahwa dia akan menjadi seseorang yang sangat cocok dengan budaya Trackhouse. Saya tahu dia akan membawa kami menuju hal-hal hebat di dalam dan di luar lintasan,” sambungnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Brivio sendiri memang bukan sosok baru di dunia MotoGP. Sosok berusia 59 tahun ini pernah meraih keyaan bersama dua tim pabrikan berbeda yakni Yamaha dan Suzuki.

Bersama Yamaha, Brivio memiliki andil besar dalam empat gelar juara dunia Valentino Rossi (2004, 2005, 2008, dan 2009) serta satu gelar Jorge Lorenzo (2010). Kemudian tim pabrikan asal Jepang itu berhasil meraih empat gelar juara konstruktor pada musim 2005, 2008, 2009, dan 2010.

Kemudian di musim 2015, Brivio membelot ke Suzuki. Bersama tim asal Jepang itu, dia juga berhasil membawa Joan Mir merengkuh gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Kini, menarik untuk disimak bagaimana kiprah Brivio bersama Trackhouse Aprilia pada musim debutnya di MotoGP 2024. Bukan tidak mungkin tim Amerika Serikat ini bisa membuat kejutan. Apalagi mereka memiliki dua rider anyar yakni Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *