Example 728x250
Berita

Kompor Meleduk, Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar Jelang Berbuka Puasa : PikirpediaNasional

6
×

Kompor Meleduk, Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar Jelang Berbuka Puasa : PikirpediaNasional

Share this article



JAKARTA – Sebuah rumah kontrakan seluas 3×10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi, namun api dari kompor yang digunakan tiba-tiba membesar tak terkendali.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Cipinang pulo maja RT 4/10, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur tersebut terbakar selama sekitar 30 menit. Api yang sempat membesar karena kompor tersebut dapat ditangani oleh para punggawa Damkar Jakarta Timur dengan sigap.

“Jadi awalnya api membesar saat penghuni rumah tengag menanak nasi namun tiba-tiba terjadi penyalaan dari kompor tempat memasak,” jelas Gatot, Kamis (28/3/2024).

Gatot mengungkapkan total kerugian dari kebakaran yang menimpa rumah kontrakan tersebut, ditaksir merugikan pemilik hingga Rp50 Juta. Ruang dapur dari kontrakan mengalami kondisi hangus, dengan atap rumah yang ambruk.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Proses pemadaman dilakukan dengan 25 personil dan lima unit mobil pompa air,” ujar Gatot.

Proses pemadaman yang berlangsung sekira selama 20 menit tersebut, dijelaskan Gatot, tidak mengalami kendala. Dari kebakaran tersebut, tidak ditemukan korban jiwa maupun luka.

“Situasi pemadaman sudah selesai, akhir pemadaman kami nyatakan usai pada pukul 16.38 WIB,” tutup Gatot.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *