Example 728x250
Berita

Kronologi Curanmor Gagal di Depok, Pelaku Sempat Todongkan Senpi ke Korban : PikirpediaMegapolitan

10
×

Kronologi Curanmor Gagal di Depok, Pelaku Sempat Todongkan Senpi ke Korban : PikirpediaMegapolitan

Share this article



DEPOK – Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Cilangkap, Tapos, Kota Depok pada Jumat 8 Maret 2024 pagi terpergok pemilik dan pelaku menodongkan senjata api (senpi) saat berupaya melarikan diri.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga menjelaskan kronologi berawal dari korban memarkirkan sepeda motornya di depan warung. Kemudian tak lama korban mendengar suara di depan warung dan korban melihat ternyata sepeda motor yang baru diparkirkan oleh hendak dicuri oleh dua orang pelaku laki-laki yang tidak dikenal.

“Korban langsung meneriaki kejadian tersebut ‘Maling, Maling’ pelaku yang mengetahui aksinya diketahui oleh korban, pelaku sempat mengarahkan senjata api ke korban, dan langsung kabur saksi sempat melakukan pengejaran,” kata Judika saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2024).

“Pelaku juga sempat mengarahkan senjata api ke saksi, dan pelaku langsung kabur,” tambahnya.

Judika mengatakan bahwa modus pelaku yakni berupaya merusak kunci kontak dengan kunci letter ‘T’ motor yang terparkir di pekarangan rumah.

“Modus percobaan pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor yang terparkir dengan kunci letter T,” ucapnya.

Judika menyebut bahwa saat ini kedua pelaku curanmor tengah dilakukan penyelidikan. Adapun barang bukti yakni kunci letter ‘T’ yang tertinggal dilokasi.

“Pelaku dalam proses penyelidikan. Barang bukti satu buah mata kunci letter T,” ujar Judika.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, aksi percobaan curanmor tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang dibagikan laman Instagram @depokhariini.

Terlihat dalam rekaman CCTV pelaku beraksi berdua dengan satu motor. Pelaku utama beraksi seorang diri mengincar sepeda motor yang terparkir di sebuah pekarangan pinggir jalan ramai.

Pelaku mendekati motor target dengan kondisi jalan sedang ramai. Pelaku terlihat memakai helm dan baju bermotif batik berupaya merusak kunci kontak dengan kunci letter ‘T’.

“Aksi kawanan curanmor beraksi di Jalan Lurah Ripan Cilangkap, Tapos. Pelaku sempat 3 kali acungkan senpi ke arah korban saat aksinya dipergoki,” tulis caption laman Instagram @depokhariini dikutip, Senin (11/3/2024).


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *