Example 728x250
Berita

Liverpool Main Cantik dan Lolos Perempatfinal Liga Europa 2023-2024, Jurgen Klopp Semringah : PikirpediaBola

11
×

Liverpool Main Cantik dan Lolos Perempatfinal Liga Europa 2023-2024, Jurgen Klopp Semringah : PikirpediaBola

Share this article



LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tengah berbahagia usai timnya memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Europa 2023-2024. Selain karena mampu lolos dari 16 besar, Klopp juga bahagia lantaran The Reds –julukan Liverpool– bermain cantik saat menumbangkan Sparta Praha di leg kedua.

Ya, Liverpool menang telak 6-1 atas Sparta Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023-2024. Manisnya, kemenangan telak ini Liverpool dapat di markasnya, Stadion Anfield pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Adapun enam gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (7’), Bobby Clark (8’), Mohamed salah (10’), Cody Gakpo (14’, 55’), dan Dominik Szoboszlai (48’). Sementara satu gol Sparta Praha disumbang Veljko Birmancevic (42’).

Usai laga, Klopp mengaku senang dengan performa anak asuhnya kendati harus kecolongan satu gol di akhir babak pertama. Namun secara keseluruhan, pelatih asal Jerman itu sangat puas dengan kemenangan yang diraih tim besutannya.

“Tentu saja kami memiliki ritme dan intensitas. Itulah cara kami menghadapinya. Saya memberi tahu para pemain sebelum pertandingan bahwa itulah cara kami mendekatinya,” kata Klopp, dilansir dari BBC, Jumat (15/3/2024).

“Terserah kami untuk memutuskan seberapa bagus pertandingan itu dan jelas kami menikmati permainan sepak bola, beberapa gol fantastis juga terjadi sejak awal. Sejak saat itu, pertandingan menjadi sulit, tapi kami melakukannya. Saya menyukai banyak hal yang saya lihat,” lanjutnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tapi tentu begitu adanya, kami harus menyelesaikannya, mencetak lebih banyak gol di babak kedua, kebobolan satu gol juga di tengah-tengah. Semuanya baik-baik saja. Kami ingin lolos, kami ingin bermain bagus dan mencetak gol, dan kami berhasil melakukannya,” sambungnya.

Sekadar informasi, kemenangan telak ini membuat Liverpool melaju ke perempat final dengan unggul skor agregat cukup telak yakni 11-2 atas Sparta Praha. Sebelumnya, di leg pertama The Reds menang dengan skor yang beda tipis yakni 5-1.

Delapan slot perempat final pun sudah terisi. Adapun tujuh tim lainnya selain Liverpool yakni AC Milan, Benfica, Marseille, West Ham, Atalanta, Bayer Leverkusen, dan AS Roma. Menurut jadwal, undian perempat final akan berlangsung pada Jumat (15/3/2024) malam.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *