Example 728x250
Berita

Mahfud MD Akan Beri Perhatian Khusus pada Pendidikan Agama Demi Indonesia yang Lebih Sejuk : PikirpediaNews

4
×

Mahfud MD Akan Beri Perhatian Khusus pada Pendidikan Agama Demi Indonesia yang Lebih Sejuk : PikirpediaNews

Share this article



KEPRI – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menilai pendidikan keagamaan membawa kesejukkan untuk bangsa Indonesia. Karena itu, ia berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan keagamaan di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Mahfud usai mengunjungi Gereja Santo Joseph, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (2/2/2024).

“Untuk selanjutnya memang bangsa kita ini harus memprioritaskan pendidikan itu pendidikan agama untuk dapat lebih perhatian khusus,” kata Eks Menko Polhukam itu.

Menurut Mahfud, selama ini praktik pendidikan umum lebih menekankan pada ilmu pengetahuan yang teknis dan teknokratis. Sehingga, kata Mahfud, sentuhan moralitasnya kerap luput.

Oleh sebab itu, Mahfud selama menjabat Menkopolhukam sering mengunjungi rumah-rumah ibadah dan pendidikan keagamaan. Baik pesantren, gereja, hingga pura.

“Bagi saya agama itu menimbulkan kesejukkan, apapun agamanya. Oleh sebab itu penting kerukunan antar manusia. Itu ajaran semua agama,” tuturnya.

Mahfud pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling merangkul satu sama lain di tengah perbedaan agama, suku, adat, dan budaya.





Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mahfud ingin menebarkan kebaikan ini antar sesama melalui pendidikan keagamaan yang baik. Sebab itu ia berharap semua masyarakat bisa selalu berbuat baik satu sama lainnya.

“Perintah semua agama itu kebaikan di antara sesama manusia, bukan di antara sesama pemeluk satu agama,” imbuhnya.

Di Gereja Santo Joseph Karimun, Mahfud disambut hangat oleh Pastor Paroki Romo Kristiono Widodo. Dalam kesempatan itu Mahfud juga menyempatkan diri melihat ruang ibadah di gereja tersebut.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *