Example 728x250
Berita

Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Ganjar : Contoh Teladan Pemimpin yang Baik : PikirpediaNasional

7
×

Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Ganjar : Contoh Teladan Pemimpin yang Baik : PikirpediaNasional

Share this article



JAKARTA – Pujian terus mengalir untuk Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD. Kali ini datang langsung dari Capres pasangannya, Ganjar Pranowo. Dia mengungkap bahwa Mahfud MD merupakan contoh teladan pemimpin yang baik. Keputusannya mundur dari kabinet untuk menghindari konflik kepentingan patut diacungi jempol dan dijadikan panutan.

Ganjar menyebut bahwa pada pembangunan politik harus disertai contoh demokrasi yang lebih baik serta contoh teladan pemimpin yang baik sehingga tidak ada konflik kepentingan.

“Soal politik harus diberi contoh, demokrasi harus lebih baik, contoh teladan pemimpin yang baik, dan tidak ada konflik kepentingan seperti Pak Mahfud yang mundur dari kabinet untuk membangun integritas yang baik,” ujar Ganjar pada Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (4/2/2024).

 BACA JUGA:

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa saat ini muncul keresahan di tengah masyarakat perihal proses demokrasi di Tanah Air. Keresahan ini membuat para aktivis dan budayawan seperti Gus Mus, Romo Frans Magnis Suseno, Goenawan Mohamad dan sejumlah kampus bersuara serta mengeluarkan petisi.

“Sehingga keresahan yang muncul dari Gus Mus, Muhammadiyah, Romo Frans Magnis Suseno, Goenawan Mohamad dan kampus-kampus harus jadi catatan kita bersama,” katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menekankan bahwa dalam konteks ber-Indonesia dan berbudaya harus dalam koridor yang baik.

 BACA JUGA:

“Kenapa ini kita lakukan? Karena itulah suara yang kami dengarkan saat menginap di rumah warga, mereka membuka unek-uneknya. Itulah kami sampaikan Tuanku adalah Rakyat, Jabatan Hanyalah Mandat,” pungkas Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tema debat kali ini adalah: kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Debat menghadirkan ketiga Capres: Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *