Example 728x250
Berita

Masyarakat Malaysia Pamer Ranking FIFA Timnas Malaysia, Langsung Kena Sindir Netizen Indonesia: Bangkitlah Upin! : PikirpediaBola

4
×

Masyarakat Malaysia Pamer Ranking FIFA Timnas Malaysia, Langsung Kena Sindir Netizen Indonesia: Bangkitlah Upin! : PikirpediaBola

Share this article



MASYARAKAT Malaysia dengan akun TikTok @editzharimaumalaya_, menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Penyebabnya karena akun ini membagikan berita yang menyatakan ranking FIFA Timnas Malaysia bisa naik empat posisi jika menang atas Oman di matchday keempat Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 26 Maret 2024.

“Bola itu bulat, berikan yang terbaik,” unggah akun @editzharimaumalaya_, sambil memposting berita ranking FIFA Malaysia akan naik 4 posisi jika menang atas Oman, Selasa (2/4/2024).

(Timnas Malaysia kalah dua kali beruntun dari Oman. (Foto: X/@FAM_Malaysia)

Namun, apa hasil yang didapat Malaysia? Skuad Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– justru lagi-lagi kalah dari Oman, tepatnya dengan skor 0-2. Bukannya naik empat posisi, kekalahan beruntun dari Oman ini membuat Arif Aiman dan kawan-kawan turun empat peringkat dari posisi 132 ke 136 dunia.

Di saat bersamaan, ranking FIFA Timnas Indonesia justru melonjak tajam. Mengutip dari laman football-ranking.com, dua kali kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 30,04 poin di ranking FIFA.

Ranking FIFA Timnas Indonesia pun naik delapan posisi dari peringkat 142 ke 134 dunia! Hal itu berarti, Timnas Indonesia melewati ranking FIFA Malaysia.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini merupakan yang pertama dalam 12 tahun terakhir, ranking FIFA Timnas Indonesia di atas Malaysia. Alhasil, netizen Indonesia melemparkan sindiran kepada akun @editzharimaumalaya_.

(Ranking FIFA Timnas Malaysia akhirnya disalip Timnas Indonesia. (Foto: TikTok/@editzharimaumalaya_)

“Bangkitlah upin,” tulis akun @virnsdhyny.

“Admin lagi enggak mau makan di kamar jadi upload,” sambung akun @rapistudio.

“Terkejar ranking-nya nih,” sindir akun @kuathasan.

Timnas Indonesia dan Malaysia kembali melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni 2024. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina.

Sementara itu, Malaysia tandang ke Kirgistan menjamu ke Taiwan. Menarik menanti sanggupkah Timnas Indonesia dan Malaysia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *