Example 728x250
Berita

Media Vietnam Prediksi Golden Star Warriors Bakal Kesulitan Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia : PikirpediaBola

4
×

Media Vietnam Prediksi Golden Star Warriors Bakal Kesulitan Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia : PikirpediaBola

Share this article



MEDIA asal Vietnam, Soha VN memprediksi Timnas Vietnam bakal kesulitan saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024 mendatang. Mereka menilai hal tersebut berdasarkan hasil pertemuan terakhir kedua dim di Piala Asia 2023.

Pada 2024 ini, Vietnam mempunyai banyak target penting dalam menciptakan terobosan pembangunan sepakbolnya. Di antaranya, Timnas Vietnam akan mengemban tanggung jawab besar saat mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terdekat, pasukan Philippe Troussier itu akan bersua Timnas Indonesia dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu bakal bertandang ke markas Timnas Indonesia (21/3/2024) dan lima hari kemudian menjamu skuad Garuda.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Karenanya, Soha Vn dalam artikel berjudul “Tantangan Tim Vietnam 2024: Kembali ke Peringkat 1 Asia Tenggara, Impikan Piala Dunia” ogah meremehkan Timnas Indonesia.

Media Vietnam tersebut mengakui skuad Garuda asuhan bukan lagi lawan yang mudah bagi Timnas Vietnam. Sebab, Rafael Struick dan kolega dianggap sudah mengalami kemajuan yang pesat sejak ditukangi Shin Tae-yong sehingga diprediksi bakal membuat Vietnam kesulitan.

“Di grup ini (Grup F), Indonesia dianggap sebagai pesaing langsung tim Vietnam. Oleh karena itu, dua konfrontasi dengan lawan asal negeri ribuan pulau itu merupakan laga yang harus dimenangkan oleh tim Vietnam,” tulis Soha Vn, dikutip Minggu (11/2/2024).


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Indonesia bukan lagi lawan yang mudah “diintimidasi” saat menghadapi tim Vietnam, lawannya sudah mengalami kemajuan, sedangkan tim Vietnam sedang dalam masa sulit di bawah asuhan pelatih Troussier,” imbuh pernyataan Soha Vn.

“Kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023 jadi sinyal peringatan, kesulitan untuk dua pertandingan Maret mendatang,” tulisnya lagi.

Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia 2023 menyebabkan pelatih Troussier menghadapi banyak tekanan. Bahkan jika Vietnam tidak bisa membalaskan dendamnya kepada Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih asal Prancis itu berisiko dipecat.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *