Example 728x250
Berita

Mengulik Sejarah Nama Pebulutangkis Jepang Kento Momota yang Ternyata Diambil dari Superman : PikirpediaSports

4
×

Mengulik Sejarah Nama Pebulutangkis Jepang Kento Momota yang Ternyata Diambil dari Superman : PikirpediaSports

Share this article



MENGULIK sejarah nama pebulu tangkis Jepang Kento Momota yang ternyata diambil dari Superman cukup menarik. Siapa sangka, nama itu cukup dikenal oleh penduduk dunia.

Perlu diketahui terlebih dahulu, di Jepang setiap orang memiliki nama keluarga atau marga. Kento adalah namanya, sedangkan Momota adalah marga dari keluarganya.

Dalam sebuah acara televisi, sang ayah, Nobuhiro Momota mengatakan, pemberian nama putranya itu terinspirasi dari alias salah satu karakter superhero DC Comics, Superman, yakni Clark Kent. Nama itu digunakan saat sang manusia super menyamar sebagai jurnalis di bumi.

“Apakah kamu tahu? Kento adalah nama orang paling kuat di dunia, Superman,” ujar Momota dalam potongan video wawancara yang diunggah dalam youtube LOVE ALL PLAY.

Menariknya, Kento sendiri rupanya saat kecil tidak mengetahui jika namanya diambil dari nama Superman. Ia baru mengetahui hal itu saat mulai menginjak dewasa.

“Saya tidak tahu kenapa nama saya Kento. Mungkin ayah saya baru menemukan ide itu. Tetapi seperti Superman, saya merasa akan dapat mengubah dunia,” ujar Kento.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan agaknya, perasaan Kento Momota terbukti benar adanya. Buktinya, ia pernah mengubah dunia bulu tangkis dengan menyabet banyak gelar juara BWF Super Series mau pun turnamen antar negara.

Tercatat, rival tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting itu pernah menjuarai turnamen seperti All England, BWF World Championship, hingga BWF World Tour Finals. Ia juga pernah membawa kontingen Jepang menjuarai gelaran Piala Thomas pada 2014.

Sayangnya, sejak beberapa tahun terakhir performa Kento Momota terus menurun. Hal ini bermula saat pria kelahiran 1 September 1994 itu mengalami kecelakaan di Malaysia. Sejak saat itu, ia gagal untuk bisa meraih gelar juara di berbagai turnamen.

Itu tadi sejarah nama pebulu tangkis Jepang Kento Momota yang ternyata diambil dari Superman. Semoga informasi ini menarik untuk pembaca sekalian.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *