Example 728x250
Berita

Meski Menang, Fajar Alfian Rian Ardianto Akui Kewalahan Singkirkan Akira Koga Taichi Saito di 16 Besar All England 2024 : PikirpediaSports

7
×

Meski Menang, Fajar Alfian Rian Ardianto Akui Kewalahan Singkirkan Akira Koga Taichi Saito di 16 Besar All England 2024 : PikirpediaSports

Share this article



BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak bisa tersenyum lebar usai lolos ke perempatfinal All England 2024. Pasalnya mereka harus susah payah di babak 16 besar lantaran kewalahan menghadapi wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajar/Rian kalahkan Koga/Saito lewat duel alot tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-18. Adapun pertandingan tersebut berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Usai laga, Rian mengakui dirinya bersama Fajar harus kecolongan pada gim pertama. Namun setelah itu mereka mampu menemukan ritme permainannya dan mengurangi kesalahan yang dilakukan pada gim pertama.

“Lawan bermain sangat baik, mereka di gim pertama tidak menyerah walau sempat tertinggal dan akhirnya membalikkan keadaan,” tutur Rian dalam rilis PBSI, Jumat (15/3/2024).

“Tapi setelah itu kami coba buat lebih mengontrol permainan. Tidak terburu-buru untuk menyerang dan coba agar bolanya masuk dulu,” lanjutnya.

Sementara Fajar mengakui duet asal Jepang itu adalah pasangan yang cukup sulit untuk dikalahkan. Pemain berusia 29 tahun ini juga mengungkapkan evaluasi yang perlu dibenahi olehnya bersama Rian untuk laga babak perempat final.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mereka adalah pasangan yang rapi dan ulet secara permainan. Powernya memang tidak terlalu kuat tapi sangat safe jadi kami beberapa kali kesulitan menembusnya,” terang Fajar.

“Evaluasi dari hari ini adalah untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena beberapa kali masih kami lakukan. Sesuatu hal yang tidak perlu sebenarnya,” tambahnya.

Pasangan nomor tujuh dunia ini akan menghadapi lawan yang cukup kuat di perempat final yakni Lee Yang/Wang Chi Lin asal China Taipei. Lee/Wang sukses melaju ke babak tersebut usai hempaskan pasangan ranking tiga dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *