Example 728x250
Berita

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Masih Tunggu Giliran : PikirpediaBola

10
×

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Masih Tunggu Giliran : PikirpediaBola

Share this article



NATHAN Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Kini, dua pemain keturunan lainnya yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, masih menunggu giliran untuk menjadi WNI.

Ya, Nathan Tjoe-A-On resmi melakukan pengambilan sumpah untuk menjadi WNI pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Nathan seharusnya sudah mengambil sumpah sejak Desember 2023.

Tetapi, Nathan akhirnya baru bisa melakukan pengambilan sumpah itu pada kemarin malam. Pemain yang berposisi sebagai bek itu kini tinggal menunggu proses perpindahan federasi dan kemudian didaftarkan ke Timnas Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun membenarkan Nathan sudah diambil sumpah menjadi WNI. Ibnu mengatakan, pemain SC Heerenveen itu diambil sumpah sekira pukul 23.00 WIB.

“Hanya Nathan saja (yang diambil sumpah),” kata Ibnu dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (12/3/2024).

Lalu, bagaimana dengan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye? Seperti diketahui, Nathan, Ragnar, dan Thom Haye sama-sama terbang ke Indonesia.

Ketiganya baru saja tiba di Indonesia pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Ternyata, Ragnar dan Thom Haye juga langsung tancap gas melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, Ragnar dan Thom dikabarkan akan melakukan pengambilan sumpah pada pagi ini. Mengenai hal tersebut, Ibnu mengatakan belum bisa memastikan kelanjutan proses kedua pemain tersebut.

“Belum,” ujar Ibnu singkat.

Sebagai informasi tambahan, tiga pemain ini dipersiapkan untuk membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam dua pertandingan kandang-tandang.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024. Kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Hanoi, pada 26 Maret 2024.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *