Example 728x250
Berita

Pangdam Jaya Pastikan Tak Ada Prajurit TNI yang Jadi Korban Ledakan Gudang Amunisi : PikirpediaNasional

3
×

Pangdam Jaya Pastikan Tak Ada Prajurit TNI yang Jadi Korban Ledakan Gudang Amunisi : PikirpediaNasional

Share this article



JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan bahwa tak ada prajurit TNI yang terluka imbas dari ledakan gudang amunisi di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/3/2024) malam.

“Tidak ada, tidak ada (prajurit TNI yang jadi korban),” kata Hasan kepada wartawan di lokasi.

Hasan juga sampailan, warga sekitar gudang amunisi tak ada yang menjadi korban. Ia menyampaikan, warga di sekitar hanya terdampak dari bunyi dentuman dan serpihan proyektil dari gudang amunisi yang meledak tersebut.

 BACA JUGA:

“Tadi kami sampaikan, sampai saat ini masyarakat sekitar hanya terdampak bunyi ledakan, bunyi ledakan saja, dan ada proyektil yang mungkin sampai beberapa buah ke wilayah tersebut, dan kami sudah perintahkan untuk diamankan,” terangnya.

Diketahui, ledakan akibar kebakaran gudang peluru yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Gudang ini merupakan milik Kodam Jayakarta, Angkatan Darat yang tepatnya bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi memastikan, pihaknya telah menyiapkan ambulance dan mobil jenazah menuju Gudang amunisi Artileri Medan (Armed) yang terbakar di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi, Jawa Barat.

 BACA JUGA:

“Sampai saat ini kita belum menerima informasi apa-apa mengenai korban apakah ada korban jiwa atau ada yang meninggal atau bagaimanapun itu. Yang sebagai antisipasi kita saja Ambulance kesana, karena kan ini kan wilayah padat kanan kirinya gitu,” kata Kristomei dalam keterangannya kepada awak media.

Lebih lanjut, Kristomei mengatakan saat ini masyarakat di sekitar gudang telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Dia memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Desa, RT, RW, juga Babinsa untuk mengevakuasi warga.

“Tetapi yang jelas masyarakat di sekitar wilayah gudang amunisi daerah tadi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan berkoordinasi dengan kepala desa dengan RT RW setempat dan Babinsa juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi terkait untuk mengamankan masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi untuk menuju ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *