Example 728x250
Berita

PayPal PHK Massal 2.500 Karyawan : PikirpediaEconomy

3
×

PayPal PHK Massal 2.500 Karyawan : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTAPayPal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) tenaga kerjanya sekitar 2.500 karyawan. Hal itu diungkapkan CEO Alex Chriss akan perlunya mendorong kemajuan teknologi baru.


“Secara khusus, di seluruh organisasi kami, kami perlu mendorong lebih banyak fokus dan efisiensi, menerapkan otomatisasi, dan mengkonsolidasikan teknologi kami untuk mengurangi kompleksitas dan duplikasi,” tulisnya dalam surat yang dikirimkan kepada stafnya.

Melansir CNN Business Kamis (1/2/2024), eBay mengatakan pihaknya memberhentikan 1.000 karyawan atau sekitar 9% stafnya, juga dengan alasan lingkungan makroekonomi.

Selain itu, CEO Google Sundar Pichai mengawali tahun baru dengan peringatan akan adanya PHK sekitar 12.000 karyawannya. Kemudian Amazon juga akan memangkas 500 pekerja, termasuk di Twitch. Langkah PHK dilakukan di tengah kekhawatiran atas kerugian di Twitch dan setelah beberapa eksekutif puncak meninggalkan perusahaan hanya dalam kurun beberapa bulan.

Baca Juga: /wow-pedagang-dan-pengunjung-tanah-abang-bawa-pulang-mobil-berkat-pakai-edc-dan-qris-bri


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu Duolingo juga turut memberhentikan sekitar 10% pekerja kontraknya karena mereka semakin bergantung pada kecerdasan buatan.

Kemudian 98 perusahaan teknologi telah memberhentikan lebih dari 25,000 karyawan sejauh ini pada tahun 2024, menurut Layoffs.fyi dan pada Tahun lalu terjadi 262.595 PHK di lebih dari 1.100 perusahaan, menurut database.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *