Example 728x250
Berita

Penyebab Shin Tae-yong Minta Jersey Latihan Timnas Indonesia Diganti meski Baru Dirilis : PikirpediaBola

6
×

Penyebab Shin Tae-yong Minta Jersey Latihan Timnas Indonesia Diganti meski Baru Dirilis : PikirpediaBola

Share this article



PENYEBAB Shin Tae-yong meminta jersey latihan Timnas Indonesia diganti meski baru dirilis akan diulas Okezone. Sekadar diketahui, Erspo baru saja merilis jersey yang akan dikenakan Timnas Indonesia pada Senin, 18 Maret 2024 sore WIB.

Tidak hanya jersey untuk pertandingan, Erspo juga meluncurkan jersey untuk latihan, jaket casual dan lain-lain. Alhasil, dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya Jakarta jelang melawan Timnas Vietnam semalam, jersey latihan ini sudah dikenakan.

(Shin Tae-yong mengkritik jersey latihan Timnas Indonesia. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

Namun, baru juga dipakai Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, Shin Tae-yong sudah mengeluhkan kualitas jersey latihan tersebut. Pelatih taktik asal Korea Selatan itu dikabarkan meminta kepada Erspo untuk mengganti jersey latihan Timnas Indonesia. Pasalnya, jersey tersebut tidak menyerap keringat sehingga tidak membuat nyaman Rafael Struick dan kawan-kawan.

“Jadi Coach Shin protes, artinya ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan. Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespons, besok akan mengganti dengan jersey sesuai apa yang diinginkan,” kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada awak media di Jakarta, Senin 18 Maret 2024.

“Karena memang tadi kelihatan (jersey) tidak bisa nyerap keringat sehingga Coach Shin menginginkan ini harus diganti. Tapi tadi sudah direspons dengan baik dan Insya Allah besok akan diganti,” sambung COO Bhayangkara FC ini.

Untuk jersey tanding, Sumardji menyatakan tidak ada masalah dan kualitasnya juga sudah bagus. Ia menjelaskan pihak Erspo telah merespons keluhan Shin Tae-yong. Dikatakan, mereka akan segera mengganti material jersey latihan tersebut agar para pemain Skuad Garuda nyaman saat berlatih.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tadi Erspo sudah koordinasi besok diganti jersey (latihan) yang tidak bisa nyerap keringat. Paling lambat lusa karena hari ini baru diinfo, hari ini baru mau dijahit, dicetak. Kalau bisa ya besok, kalau tidak bisa ya lusa,” tegas Sumardji.

(Suasana latihan Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

Menyoal masalah tersebut, Sumardji mewajarinya. Menurutnya itu adalah hal yang wajar karena Erspo merupakan apparel baru Timnas Indonesia, sehingga tak heran jika masih ada kekurangan.

“Saya kira namanya juga barang baru, begitu dipakai gak nyaman kan pastinya yang make inginnya yang nyaman,” tandas manajer Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali emas SEA Games 2023 ini.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *