Example 728x250
Berita

Perjalanan KA Argo Parahyangan Dikurangi, Kenapa? : PikirpediaEconomy

5
×

Perjalanan KA Argo Parahyangan Dikurangi, Kenapa? : PikirpediaEconomy

Share this article



JAKARTA – Pengurangan perjalanan kereta api Argo Parahyangan menjadi lebih singkat dari 14 perjalanan menjadi 6 perjalanan sejak awal 2024. Adapun hal ini diisukan untuk mengalihkan penumpang ke Kereta Cepat Whoosh.


Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membantah pernyataan tersebut. Menurutnya, hal itu tidak ada kaitan antara Kereta Cepat Whoosh dan berkurangnya perjalanan kereta api Argo Parahyangan rute Stasiun Gambir-Bandung. Meski, kereta cepat tengah mengalami penurunan jumlah penumpang.

KA Argo Parahyangan bukanlah saingan dari Kereta Cepat Whoosh, sehingga tak ada hubungan antara keduanya perihal pengurangan jadwal perjalanan yang dimaksud.

“Kan bukan lawannya. (Sama-sama ke Bandung) tapi Kereta Cepat kan lawannya bukan KA Parahyangan. Nggak ada kaitannya,” ujarnya saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Arya menegaskan bahwa kereta cepat pada dasarnya bersaing dengan pesawat. Kondisi ini yang terjadi di banyak negara maju. Dengan begitu, Kereta Cepat Whoosh tak bisa disandingkan dengan jenis kereta api lainnya.

Baca Juga: ajinomoto-health-provider-ajak-para-ibu-tingkatkan-perilaku-sadar-gizi-keluarga


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arya memang mengakui terjadi penurunan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh. Penurunan terjadi di masa low season atau non libur.

Namun, dia membantah persepsi bahwa Kereta Cepat Whoosh minim peminat, sehingga membuat kondisi kereta menjadi sepi. Hal ini sempat menjadi perbincangan warganet di sosial media (sosmed).

“Nanti kita lihat, tunggu aja, hari itu rame (beberapa waktu lalu). Kita tunggu aja, mungkin sekarang lagi turun, jangan berapa hari langsung kita, satu ini dibilang langsung sepi, bisa aja jamnya lagi gak nih,” ujarnya.

Baca Selengkapnya: Perjalanan KA Argo Parahyangan Dikurangi karena Penumpang Kereta Cepat Whoosh Sepi?


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *