Example 728x250
Berita

Philippe Troussier Dipecat jika Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? : PikirpediaBola

8
×

Philippe Troussier Dipecat jika Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? : PikirpediaBola

Share this article



MASA depan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, ramai jadi sorotan. Akankah Troussier dipecat jika Vietnam kalah dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Philippe Troussier menuai kritikan usai gagal membawa Timnas Vietnam bersinar di Piala Asia 2023. Di ajang itu, Vietnam bahkan harus terhenti di babak penyisihan grup usai gagal mendapat satu pun poin, termasuk kalah saat melawan Timnas Indonesia dengan skor 0-1.

Desakan untuk memecat Philippe Troussier pun bermunculan. Bahkan, ada yang meminta sang pelatih didepak jika Vietnam kalah dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui, Vietnam akan berjumpa dua kali dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024. Laga akan digelar di Indonesia lebih dahulu pada 21 Maret 2024. Baru pada 26 Maret 2024, skuad Garuda bergantian bertandang ke Vietnam.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terkait hal ini, Wakil Ketua Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Nguyen Xuan Vu, angkat bicara. Nguyen Xuan Vu memastikan bahwa VFF masih akan memberi dukungan kepada Philippe Troussier.

“Tim Vietnam bukanlah milik pribadi VFF atau pelatih Troussier. Tim nasional adalah keluarga dan milik bersama negara,” tegas Nguyen Xuan Vu, dikutip dari Dantri, Senin (5/2/2024).

“Kami akan bekerja sama dengan klub-klub untuk membantu Timnas Vietnam memiliki kekuatan terbaik, sebelum memasuki pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Maret mendatang,” lanjutnya.

“Tujuan VFF yang ditetapkan untuk pelatih Troussier adalah sukses di Kualifikasi Piala Dunia, khususnya sukses di dua pertandingan yang berlangsung pada Maret. Jika tim tidak berhasil, VFF akan duduk dan bekerja sama dengan Troussier, namun kontrak tersebut tidak memiliki klausul yang akan segera memecat pelatih asal Prancis tersebut,” tegasnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *