Example 728x250
Berita

Piala Asia 2023: Targetkan ke Final, Pelatih Korea Selatan Kecewa Timnya Dikalahkan Yordania : PikirpediaBola

13
×

Piala Asia 2023: Targetkan ke Final, Pelatih Korea Selatan Kecewa Timnya Dikalahkan Yordania : PikirpediaBola

Share this article



AL RAYYAN – Pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, mengaku kecewa berat usai disingkirkan Yordania di semifinal Piala Asia 2023. Namun, juru taktik asal Jerman itu tak menampik bahwa Yordania pantas menjadi pemenang dan berhak lolos ke final.

Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- kalah 0-2 dari Yordania di semifinal Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2/2024) malam WIB. Gol-gol kemenangan Yordania dicetak oleh Yazan Al Naimat dan Mousa Al Tamari.

Hasil ini membuat Yordania lolos ke final Piala Asia 2023 atau untuk pertama kalinya, sementara Korea Selatan memperpanjang puasa gelar Piala Asia sejak 1960. Di final, Yordania akan menghadapi juara bertahan Qatar atau Iran yang baru akan bertanding malam ini.

Usai disingkirkan Yordania, Jurgen Klinsmann kecewa berat karena sejatinya Korea Selatan punya target lolos sampai ke final Piala Asia 2023. Di lain hal, pelatih 59 tahun itu menyadari bahwa Yordania tampil lebih baik ketimbang anak asuhnya sehingga pantas menang.

“Kami punya target besar mencapai final, tapi Jordan pantas mendapatkan kemenangan ini. Mereka pantas melaju ke final. Mereka bermain lebih agresif dibandingkan kami,” kata Klinsmann, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (7/2/2024).

“Saya sangat kecewa dan saya sangat marah karena kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Pembicaraan kami sebelum pertandingan adalah bahwa kami harus memenangkan pertarungan kami. Tapi kami nyaris tak ada di 30-35 menit pertama. Jordan lebih menginginkannya dan mereka menunjukkannya,” imbuhnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Klinsmann mengatakan dirinya sudah memberikan instruksi kepada Son Heung-min dkk agar bisa memenangkan laga. Namun, ia menyadari bahwa Yordania tampil lebih baik sedangkan anak asuhnya kerap melakukan kesalahan.

“Saya memberi tahu tim tentang pertarungan yang harus kami menangkan, tetapi Jordan memenangkan hampir semua pertarungan di babak pertama. Ketika kami kebobolan, hampir selalu terjadi kesalahan,” jelas Klinsmann.

Secara statistik, Korea Selatan menguasai hampir 70% penguasaan bola, namun Son Heung-min dan rekan satu timnya tidak mampu merepotkan gawang Yazeed Abulaila, tidak mencatatkan satu pun on target. Klinsmann, bagaimanapun, mengatakan berjanji untuk membawa timnya lebih baik ke depannya.

“Kami sekarang akan menganalisis setiap momen di turnamen ini dan kami memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan. Ada banyak hal bagus yang kami lihat juga. Ini adalah tim yang sedang berkembang. Sekarang kami harus bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia,” pungkasnya


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *