Example 728x250
Berita

Prediksi Jitu Shin Tae-yong Terbukti Benar Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 : PikirpediaBola

5
×

Prediksi Jitu Shin Tae-yong Terbukti Benar Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 : PikirpediaBola

Share this article



PREDIKSI jitu Shin Tae-yong terbukti benar, Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023! Pelatih asal Korea Selatan itu sempat memprediksi skuad Garuda akan melaju ke fase gugur Piala Asia edisi kali ini.

Timnas Indonesia mencatat sejarah dengan lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya. Dari empat kesempatan sebelumnya, Tim Merah Putih selalu kandas di fase grup.

Sebelum turnamen, Shin dengan percaya diri menyebut Timnas Indonesia akan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Ternyata, ucapan itu terbukti benar!

“Persiapan kami targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras. Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah (di antara ketiga tim lainnya),” kata Shin, dari laman resmi PSSI pada Kamis 21 Desember 2023.

“Namun, dalam sepakbola apa pun bisa terjadi. Kami juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Keyakinan Shin kala itu tidak terlepas dari keinginan kuat yang ditunjukkan para pemain semenjak latihan. Ia jadi percaya diri Timnas Indonesia akan menorehkan sejarah di Piala Asia.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tandas Shin.

Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik. Kelolosan itu terbantu dengan hasil imbang pada laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman yang berlangsung Kamis 25 Januari 2024 malam WIB.

Hasil itu membuat Indonesia finis di posisi empat pada klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengungguli Oman (2 poin) dan China (2 poin) yang finis di posisi empat serta lima.

Di 16 besar nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Australia selaku juara grup B. Laga akan digelar pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *