Example 728x250
Berita

Ribka Sugiarto Juara Swiss Open 2024, Rian Ardianto Ungkap Caranya Motivasi Sang Kekasih : PikirpediaSports

6
×

Ribka Sugiarto Juara Swiss Open 2024, Rian Ardianto Ungkap Caranya Motivasi Sang Kekasih : PikirpediaSports

Share this article



JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, membeberkan cara yang dilakukannya untuk memotivasi sang kekasih, Ribka Sugiarto. Rian mengaku tak pernah memaksakan Ribka untuk merebut gelar juara agar tak terbebani di tiap turnamen.

Terbukti, akhir pekan lalu Ribka sukses menjuarai ajang Swiss Open 2024. Berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari, mereka naik podium pertama setelah membekuk pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching di partai final lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-8.

Hasil tersebut menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraih duet ranking 28 dunia tersebut. Sebab, gelar Swiss Open 2024 merupakan titel perdana mereka di ajang BWF World Tour dan juga level turnamen Super 300.

Sedangkan bagi Ribka pribadi, kesuksesan di Swiss Open 2024 membuatnya mengikuti jejak Rian. Seperti diketahui, sang kekasih pada pekan sebelumnya berhasil mempertahankan gelar juara All England 2024 bersama duetnya, Fajar Alfian.

Saat ditemui awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, pada Rabu (27/3/2024), Rian pun ditanya apakah dirinya dan Ribka saling memotivasi satu sama lain untuk juara atau tidak, baik lewat kalimat dukungan ataupun ledekan. Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku tak melakukan itu agar sang kekasih tak merasa terbebani ketika bertanding.

“Enggak sih, soalnya biar merekanya jadi enggak terlalu beban,” kata Rian.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yang dipesankan Rian kepada Ribka adalah agar bisa terus bersemangat dan saling mendukung dengan partnernya, Lanny. Dia ingin mereka mampu menopang satu sama lain bagaimanapun situasinya dan terus bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik.

“Saya sih enggak menuntut mereka harus juara, yang penting kita ngasih semangat terus aja, saling ngasih semangat, saling ngasih support mau menang ataupun kalah, yang penting mereka bisa memberikan yang terbaik dulu. Untuk hasilkan kita nggak ada yang tahu yang penting kita support aja mereka untuk selalu kerja keras semangat dan pantang menyerah,” jelas mantan pemain nomor satu dunia itu.

Rian pun menyebut bahwa dirinya tak memberikan dukungan spesial ketika Ribka akan tampil di final Swiss Open 2024. Dia hanya menyemangati sang kekasih seperti ketika bertanding pada laga-laga lainnya.

“Enggak ada (pembicaraan atau dukungan spesial untuk Ribka sebelum final). Kasih semangat aja seperti biasa,” pungkasnya.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *