Example 728x250
Berita

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Kendal, Kepala BNPB Sampaikan Pesan Jokowi : PikirpediaNews

8
×

Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Kendal, Kepala BNPB Sampaikan Pesan Jokowi : PikirpediaNews

Share this article



JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto menyerahkan bantuan pada warga terdampak banjir di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2024). Dia turut membawa pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak Presiden menyampaikan pesan belasungkawa atas bencana banjir ini. Kami BNPB diperintah oleh Bapak Presiden untuk menjamin kebutuhan dasar masyarakat harus diperhatikan,” ujar Suharyanto dalam keterangan tertulisnya.

Kunjungan Kepala BNPB tersebut merupakan giat maraton yang dilakukannya untuk memastikan upaya penanggulangan bencana dapat dilakukan sebaik mungkin. Lokasi yang dikunjungi Kepala BNPB di Kabupaten Kendal adalah Perumahan Perumahan Griya Praja Mukti, Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal.

 BACA JUGA:

Setibanya di lokasi, Kepala BNPB disambut oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Tengah, Bergas C Penanggungan dan jajaran forkopimda Kabupaten Kendal. Di lokasi tersebut, Kepala BNPB bersama rombongan berjalan menyusuri wilayah perumahan yang masih terendam banjir dengan tinggi muka air antara 25-30 sentimeter.

Kondisi yang terpantau, genangan sudah berangsur surut dibandingkan hari sebelumnya. “Alhamdulillah hari ini relatif sudah surut. Tadi penjelasan Pak Bupati katanya ada yang ketinggian satu meter. Tapi sekarang rata-rata sudah di bawah lutut,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BNPB melakukan dialog bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi sebagai evaluasi dalam penanggulangan bencana di Kendal. Kepada masyarakat, Kepala BNPB menitipkan pesan belasungkawa dari Presiden Joko Widodo atas bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrem dan gangguan di atmosfer serta dampak tidak langsung dari adanya bibit siklon di Samudera Hindia bagian selatan Indonesia.

 BACA JUGA:

Menurut Kepala BNPB, Kehadirannya di Kendal juga merupakan atas perintah Presiden Joko Widodo untuk memastikan segala kebutuhan dasar warga terdampak dapat dipenuhi. Atas arahan Presiden, BNPB memberikan bantuan logistik maupun peralatan berupa sembako 300 paket, makanan siap saji 300 paket, biskuit protein 300 pak, hygiene kit 300 paket, sabun cair 1008 botol, selimut 300 lembar, matras 300 lembar, velt bed 25 unit, pompa alkon 10 unit, lampu solar panel 2 unit, tenda keluarga 50 unit, tenda pengungsi 2 unit, perahu karet beserta mesin 1 unit dan perahu polythielin 1 unit.

Pemberian bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala BNPB bersama Bupati Kendal kepada warga terdampak di halaman kantor Kelurahan Pekauman, Kecamatan Kendal.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *