Example 728x250
Berita

Siap-Siap, GPT-5 Segera Dirilis : PikirpediaTechno

4
×

Siap-Siap, GPT-5 Segera Dirilis : PikirpediaTechno

Share this article



ChatGPT (Ilustrasi/Reuters)



JAKARTA – Raksasa teknologi OpenAI bakal  merilis GPT-5 dalam waktu dekat. Meskipun belum diketahu tanggal pastinya, laporan yang beredar menunjukkan GPT-5 akan diluncurkan pada musim panas 2024, antara Juni hingga September.

Sebagaimana dihimpun dari Gizchina, Jumat (22/3/2024), antusiasme industri terhadap GPT-5 sebenarnya cukup tinggi. CEO OpenAI, Sam Altman, bahkan sampai mengisyaratkan rilis signifikan tahun ini selama podcast baru-baru ini dengan Lex Fridman.

Business Insider juga melaporkan, klien perusahaan terpilih telah menyaksikan demonstrasi kemampuan GPT-5. Demonstrasi ini dilaporkan menunjukkan kinerja model yang lebih unggul dibandingkan GPT-4. Salah satu CEO pun berkomentar tentang peningkatan substansial.

Khususnya, GPT-5 menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menyesuaikan diri dengan kasus penggunaan tertentu, sehingga menunjukkan tingkat keserbagunaan yang tinggi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

GPT-5 saat ini sedang menjalani pelatihan ketat dan akan menjalani pengujian keamanan komprehensif. Tahap pengujian ini melibatkan evaluasi mendalam yang dirancang untuk mengidentifikasi dan memitigasi potensi risiko sebelum model tersebut tersedia untuk umum.

Peluncuran model baru ini dapat menjadi momen penting bagi OpenAI, yang berpotensi memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam lanskap AI.  Penjualan perusahaan akan menjadi sumber pendapatan utama perusahaan, memanfaatkan kemampuan canggih GPT-5 dan potensi untuk merevolusi berbagai industri.

Singkatnya, kehadiran GPT-5 dalam waktu dekat menandai babak baru dalam lanskap teknologi AI, menjanjikan peningkatan kemampuan dan fungsionalitas yang siap untuk mendefinisikan kembali cara perusahaan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan dalam operasi mereka.
 

(erh)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *