Example 728x250
Berita

Sosok Bripda Andrian, Polisi Hafidz Quran yang Berdakwah Lewat Medsos : PikirpediaNews

9
×

Sosok Bripda Andrian, Polisi Hafidz Quran yang Berdakwah Lewat Medsos : PikirpediaNews

Share this article



ACEH – Bulan suci Ramadhan menjadi sarana bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Itu dilakukan guna meraih pahala yang berlipat ganda.

Hal ini juga dikerjakan Bripda Muhammad Andrian Rafiza (22), personel polisi yang berdinas di Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Banda Aceh.

Bripda Andrian merupakan salah satu personel polisi di Polresta Banda Aceh yang mampu menghafal 30 juzz Alquran dan untuk menjaga hafalannya di tengah kesibukannya berdinas, selama bulan suci Ramadhan, ia masih menyempatkan diri untuk murajaah dan mengajarkan Alquran bagi rekan rekannya kala waktu senggang.

Rasa cintanya terhadap Alquran berhasil mengantar dirinya menjadi salah satu personel polisi di jajaran Polda Aceh 2022 silam dari jalur tahfiz. Namun, baginya Alquran merupakan tuntunan hidup sekaligus motivasi untuk berdakwah yang selalu ia bagi melalui media sosial Instagram miliknya.

“Niatnya mengajak kepada orang untuk terus mendekat pada Alquran kalamullah yang menjadi pedoman bagi kita semua,” ujarnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketekunan Bripda Andrian untuk berbagi ilmu agama dengan rekan kerja dan masyarakat di wilayah hukum Polresta Banda Aceh menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

Selama bulan suci Ramadhan, Kapolresta Banda Aceh juga mengimbau seluruh anggotanya agar terus menebar kebaikan dengan memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh masyarakat di ibu kota Serambi Makkah.

“Ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan bagi dirinya sendiri,” tutur Fahmi.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *