Example 728x250
Berita

Susun Strategi di Rakernas 2024, Squash Indonesia Targetkan Lolos Olimpiade 2028 : PikirpediaSports

7
×

Susun Strategi di Rakernas 2024, Squash Indonesia Targetkan Lolos Olimpiade 2028 : PikirpediaSports

Share this article



JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) menargetkan atletnya bisa lolos ke Olimpiade Los Angeles 2028. Oleh karena itu, penyusunan strategi untuk mencapai tujuan tersebut sudah dimulai dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024.

Ya, PB PSI menggelar Rakernas 2024 yang dibuka pada Jumat (22/3/2024) di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Sebanyak 18 Pengurus Provinsi (Pengprov) PSI turut menghadiri acara tersebut.

Ketua Umum PB PSI, Alvin Kennedy, mengungkapkan bahwa Rakernas 2024 ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas organisasi secara menyeluruh, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas wasit. Selain itu, program-program pembinaan atlet juga menjadi hal yang perlu didorong ke depannya.

Alvin pun mengharapkan bahwa Rakernas 2024 ini melahirkan program-program unggulan untuk pembinaan atlet-atlet squash di seluruh Tanah Air. Tujuan akhirnya adalah meloloskan para atlet squash Indonesia ke Olimpiade 2028 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti diketahui, squash baru akan mulai dipertandingkan di Olimpiade 2028. Alhasil, jika mampu mengirimkan atletnya, Indonesia akan masuk dalam catatan sejarah debut olahraga squash di pesta olahraga terakbar di dunia itu.

“Adapun beberapa program yang akan didorong oleh PB PSI antara lain Kejuaraan Daerah di setiap provinsi, Kejuaraan Nasional, hingga Squash Indonesia Open yang akan diselenggarakan tahun 2024,” kata Alvin dalam sambutannya.

“Selain itu, hari ini kami juga merumuskan program-program kerja yang dari PB dan masing-masing Pengprov (Pengurus Provinsi),” tambahnya.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Alvin juga menghimbau kepada semua Pengprov PSI untuk segera memiliki venue di setiap daerah mereka sebagai sarana latihan. Sebab, olahraga ini dianggap terlalu eksklusif meski sudah lama berkembang di Indonesia karena hanya dimainkan di tempat dan kalanagan tertentu sehingga perlu lebih memasyarakat agar minat bermain dari masyarakat juga semakin meningkat dan itu akan memperlebar peluang untuk mencetak atlet-atlet baru.

“Kami ingin semua Pengprov yang belum punya venue untuk kami buatkan clear map nya (peta yang jelas) untuk segera punya venue selama satu tahun ke depan. Sejauh ini ada enam provinsi yang belum punya venue,” jelas Alvin.

Dalam acara tersebut, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, memberi dukungan penuh kepada PB PSI untuk bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade 2028. Dia pun menilai PB PSI punya waktu tiga tahun saja untuk menggembleng para atlet agar siap bersaing memperebutkan tiket menuju Los Angeles.

“Tiga tahun itu sudah masuk ke periode kualifikasi untuk ke Olimpiade LA 2028, sehingga selama tiga tahun ini harus memaksimalkan semua sumber daya supaya punya potensi lolos ke babak kualifikasi,” ujar Okto -sapaan akrab Raja Sapta.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *