Example 728x250
Berita

Target Besar Fabio Quartararo di Tes Pramusim MotoGP 2024 : PikirpediaSports

6
×

Target Besar Fabio Quartararo di Tes Pramusim MotoGP 2024 : PikirpediaSports

Share this article



SEPANG – Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, membeberkan targetnya di tes pramusim MotoGP 2024. Dia pun memasang target tinggi karena ingin menyempurnakan kemampuan serta performa motor Yamaha.

Langkah itu diambil setelah Quartararo mengetahui potensi Yamaha di tes shakedown sebelumnya. Quartararo memang termasuk pembalap yang diperbolehkan turun dalam tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1–3 Februari 2024.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengikuti tes shakedown pada dua hari terakhir. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- pun berhasil finis di posisi kedua pada hari kedua.

Kemudian, Quartararo menyelesaikan tes di urutan keempat pada hari ketiga. Dia mengaku, belum ada feeling bagus dalam mengendarai motor YZR-M1.

“Saya belum merasa lebih baik saat mengendarai motor, namun potensinya ada. Kami tidak melakukan serangan waktu dengan ban baru. Tapi mulai lap 21 dan seterusnya saya tancap gas, di hari pertama saya turun 1:58.5, itu cukup bagus menurut saya!,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Rabu (7/2/2024).


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, Quartararo kini akan berfokus untuk menyempurnakan kemampuan dirinya dan potensi motor YZR-M1. Hal itu akan dipoles di tes pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2024.

“Kami sekarang ingin mengambil langkah selanjutnya dalam pengujian,” jelas Quartararo.

Sementara itu, Quartararo mengatakan sudah mengetahui formula untuk sukses di MotoGP 2024. Dengan masih bertahannya format Sprint Race, El Diablo mengatakan latihan sebelum hari Sabtu akan menjadi kunci kemenangan di balapan resmi.

“Hal terpenting tentang balapan akhir pekan sekarang adalah Jumat sore (latihan bebas dan latihan). Jika Anda berada di 10 besar, maka 70 persen pekerjaan telah selesai,” ujar Quartararo.

“Kami membutuhkan solusi untuk kualitas. Kami harus mengklarifikasi hal ini, termasuk saya dari sisi gaya mengemudi saya. Saya pikir kita bisa melakukannya,” tukasnya.



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *