Example 728x250
Berita

Timnas Jerman Permalukan Prancis 2-0, Toni Kroos: Kemenangan Penting Jelang Euro 2024 : PikirpediaBola

4
×

Timnas Jerman Permalukan Prancis 2-0, Toni Kroos: Kemenangan Penting Jelang Euro 2024 : PikirpediaBola

Share this article



DECINES – Kembalinya Toni Kroos bermain di Tim Nasional (Timnas) Jerman berakhir dengan manis. Sebab Kroos berhasil membantu Jerman menang, bahkan melawan tim sekelas Prancis di laga uji coba yang berlangsung pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.

Ya, tepatnya Jerman menang 2-0 atas Les Bleus –julukan Timnas Prancis– di Stadion Groupama, Decines, Prancis. Gol kemenangan Jerman dicetak lewat gol cepat Florian Wirtz yang hanya sekitar 10 detik dan Kai Havertz pada menit ke-49.

Kroos bermain selama 90 menit, tapi ditarik jelang laga berakhir untuk memberikan menit bermain kepada Waldemar Anton. Selama 90 menit, gelandang Real Madrid itu memperlihatkan kelasnya.

Kroos berperan penting dalam kemenangan Jerman atas Prancis tersebut. Bahkan gol pertama Prancis yang dicetak Wirtz berawal dari umpan Kroos.

Menariknya, Kroos mengaku sudah berlatih untuk bisa menciptakan gol cepat seperti yang terjadi di laga Prancis vs Jerman tersebut. Berkat latihan yang matang, gol cepat Wirtz pun tercipta.

“Semua berjalan dengan baik hari ini. Banyak yang telah berubah, jadi pertanyaannya adalah apakah bisa menghasilkan gol secepat itu. Kami menjalani minggu latihan yang bagus dan mampu membawanya ke dalam permainan. Kami bisa sangat puas hari ini,” ucap Kroos, dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Minggu (24/3/2024).


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi Kroos, kemenangan atas Prancis juga sangat baik untuk menambah rasa percaya diri pemain Jerman. Sebab saat ini Kroos menilai kepercayaan diri yang tinggi dibutuhkan untuk menghadapi Euro 2024 yang akan segera bergulir di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024.

Karena Euro 2024 sudah sangat dekat, Kroos menilai kalau hasil kemenangan atas Prancis benar-benar bisa menjadi modal bagus bagi Jerman.

“Kami sangat puas. Kami telah mengambil langkah maju yang baik dan penting. Jelas bagi kami semua bahwa pertandingan internasional adalah kesempatan terakhir sebelum Kejuaraan Eropa,” sambung Kroos.

Sementara itu, kedua tim akan kembali memainkan satu laga uji coba pada hari Rabu 27 Maret 2024 mendatang. Jerman akan menjamu Belanda di Stadion Deutsche Bank Park, sementara Prancis akan melawan Chili di Stadion Velodrome, Marseille.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *