Example 728x250
Berita

TNI AL Kerahkan Kapal Perang Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil : PikirpediaNasional

4
×

TNI AL Kerahkan Kapal Perang Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil : PikirpediaNasional

Share this article



 

JAKARTA – Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan kapal perang KRI Teluk Wondama-527 untuk membantu mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke pulau-pulau terdepan, dan terpencil di wilayah Indonesia Timur, Papua dan Maluku, pekan ini.

Salah satunya yaitu pendistribusian logistik dari Dermaga Tawiri Ambon ke wilayah Maluku Barat Daya.

Komandan KRI Teluk Wondama-527 Letkol Laut (P) Sriadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Hersan dalam rangka mendukung pendistribusian logistik di 13 titik wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian tersebut, personel yang turut serta onboard di KRI Teluk Wondama-527 antara lain personel dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maluku Barat Daya, Kodim1511/ Pulau Moa, dan Polres Kab. Maluku Barat Daya (MBD),” kata Sriadi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/2/2024).

Adapun rute pertama pendistribusian logistik dimulai dari wilayah Maluku Barat Daya yang dilaksanakan di perairan Pelabuhan Pulau Moa, kemudian ke Pulau Kisar.

Selanjutnya logistik didistribusikan ke 11 lokasi lainnya.




Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Namun tidak semua logistik dapat diturunkan langsung di dermaga setempat, dikarenakan tidak semua dermaga memadai untuk disandari kapal besar,” katanya.

“Pendistribusian dibantu dengan perahu-perahu kecil atau Patkamla/Speed Boat milik Pos Angkatan Laut (Posal) dan aparat lainnya,” sambungnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *