Example 728x250
Berita

Ukraina Kerahkan 100.000 Drone di Garis Depan Perang Rusia, Kontrak 300.000 Drone dari Berbagai Jenis : PikirpediaNews

4
×

Ukraina Kerahkan 100.000 Drone di Garis Depan Perang Rusia, Kontrak 300.000 Drone dari Berbagai Jenis : PikirpediaNews

Share this article



UKRAINA Ukraina terus melakukan berbagai cara agar peralatan militernya memadai atau mumpuni untuk melawan Rusia di medan perang. Salah satunya yakni menyediakan drone

Menteri Digital Ukraina Mykhailo Fedorov menjelaskan secara keseluruhan, lebih dari 300.000 drone dari berbagai jenis dikontrak pada tahun lalu dan lebih dari 100.000 dikirim ke garis depan. Dia menambahkan bahwa angka tersebut tidak mencakup pasokan sukarelawan yang menurutnya memberikan “kontribusi signifikan”.

“Kami menghapus pajak komponen UAV (unmanned aerial vehicle), menyederhanakan prosedur kontrak, dan prosedur dekomisioning,” ujarnya, dikutip Reuters.

“Dengan kata lain, kami mengatasi semua hambatan yang dihadapi perusahaan sektor swasta dan mengatasinya dalam enam bulan dengan mengesahkan semua undang-undang dan resolusi yang diperlukan,” lanjutnya.

Hal ini diungkapkan Fedorov saat berbicara tentang industri drone masa perang yang ia perjuangkan dalam sebuah wawancara di Kyiv. Dia mengungkapkan rincian baru tentang sektor ini, setelah serentetan serangan drone Ukraina terhadap fasilitas minyak Rusia dalam beberapa pekan terakhir.

Presiden Volodymyr Zelenskiy telah menetapkan target bagi Ukraina tahun ini untuk memproduksi satu juta drone First Person View (FPV). Drone ini terbilang murah untuk dibuat dan dijadikan senjata dalam jumlah besar oleh kedua belah pihak di garis depan.

Industri drone Ukraina sangat bergantung pada komponen dari negara asing, termasuk China , yang secara luas dipandang sebagai sekutu Rusia. Fedorov mengatakan ada upaya untuk melokalisasi produksi komponen.

“Itulah mengapa menurut saya jika kita melanjutkan tren ini, pada akhir tahun ini kita akan memiliki banyak perusahaan yang telah memproduksi lebih dari 50% komponennya secara lokal,” ujarnya.




Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menegaskan lonjakan produksi baru-baru ini memberikan tekanan pada logistik sehingga perubahan harus dilakukan dengan cepat untuk mencegah penundaan pengiriman yang lama.

“Pada bulan Desember saja, pengiriman drone 50 kali lebih tinggi dibandingkan keseluruhan tahun 2022. Bayangkan saja, sistemnya tidak siap untuk itu, dan saya pikir pihak logistik tidak menyadari bahwa volume sebesar itu mungkin terjadi,” ungkapnya.

Sektor swasta juga terkendala oleh monopoli negara dalam pembuatan amunisi drone. Ukraina mengeluarkan resolusi yang mengakhiri monopoli negara tiga bulan lalu dan kemudian menghentikan resolusi lain mengenai pembuatan peluru artileri dan roket.

“Selama tiga bulan terakhir, lebih dari 20 perusahaan telah menjalani pengujian dan kini bisa menyerahkan amunisi kepada negara,” ujarnya.

Ukraina telah melatih 20.000 operator drone sejak meluncurkan program pemberian hibah untuk pelatihan militer di sekolah swasta pada awal 2023. Dia mengatakan ada 20 sekolah seperti itu.

“Kami membayar setiap anggota militer yang datang ke sekolah-sekolah ini. Sekarang kami memiliki rencana untuk mengubahnya menjadi program negara yang lebih besar dan secara terpisah memodernisasi, memperbarui beberapa pusat pelatihan dan menjadikan mereka berfungsi pada tingkat tinggi,” paparnya.


Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *