Example 728x250
Berita

Beda Nasib Honda dan Yamaha di Tes Shakedown MotoGP 2024 : PikirpediaSports

11
×

Beda Nasib Honda dan Yamaha di Tes Shakedown MotoGP 2024 : PikirpediaSports

Share this article



BEDA nasib Honda dan Yamaha di Tes Shakedown MotoGP 2024. Honda mendapat pujian usai menjalani Tes Shakedown MotoGP 2024. Tetapi, Yamaha malah memberi kesan mengecewakan.

Honda tak sendirian dalam menuai pujian ini. Tim Aprilia juga menuai pujian dalam menjalani Tes Shakedown MotoGP 2024.

Seperti diketahui, Tes Shakedown MotoGP 2024 berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari 2024. Uji coba tersebut hanya boleh diikuti oleh pembalap penguji (test rider), pemula (rookie), dan tim yang mendapat konsesi.

Dalam tes hari pertama, tujuh pembalap diturunkan beserta rookie dari Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta. Tes ini menghasilkan Dani Pedrosa (pembalap penguji KTM) sebagai pembalap tercepat.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 59,233 detik. Pedrosa disusul dua pengendara KTM lainnya, Pedro Acosta serta Pol Espargaro yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Urutan keempat hingga ketujuh secara berurutan diisi oleh Stefan Bradl (Honda), Michelle Pirro (Ducati), Cal Crutchlow (Yamaha), dan Lorenzo Savadori (Aprilia). Dari empat tim itu, Honda dan Aprilia disebut memiliki perkembangan impresif.

Laporan Paddock GP, Sabtu (3/2/2024), inovasi Honda dan Aprilia dalam Tes Shakedown MotoGP 2024 tuai pujian. Honda mempunyai sirip baru pada bagian depan motornya. Inovasi ini mengingatkan pada apa yang sudah dilakukan lebih dulu oleh Ducati dan KTM.


Follow Berita Pikirpediadi Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Pikirpediahanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Inovasi Honda ini juga dikabarkan merupakan bagian dari proyek pengembangan untuk mengoptimalkan performa motor. Sementara, Aprilia sendiri menunjukkan ide baru dengan memasang panel karbon di lengan ayun pada motornya.

Pemasangan panel karbon ini mendapat pujian, lantaran termasuk dalam komitmen untuk mengembangkan teknologi canggih pada motor. KTM dan Ducati nampaknya tidak menunjukkan sesuatu yang baru pada motornya.

Berbeda dengan Aprilia dan Honda yang dipuji, Yamaha mendapat kesan kurang baik dari Paddock GP. Media Prancis itu mempertanyakan ketiadaan inovasi pada Yamaha yang diketahui sedang terpuruk belakangan ini.

“Kesan visual pertama dari Shakedown di Sepang membuat putus asa pada kasus Yamaha,” tulis Paddock GP, dikutip pada Sabtu (3/2/2024).



   

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *